INFO INDONESIA
Nasional

Guna mengantisipasi Peningkatan Laka Lantas di Wikumnya, Satlantas Polres Lotara Berikan Peyuluhan Siswa & Siswi SMKN 1 Gangga

infoindonesianews.com

Lombok Utara – Dalam rangka memberikan pendidikan keselamatan berlalulintas yang tak henti-hentinya digaungkan Satlantas khususnya Satlantas Polres Lotara. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalulintas Siswa – Siswi. Sehingga, Tidak hanya angka kemacetan dan kecelakaan yang dapat ditekan, Namun juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

Semua ini dilakukan guna ciptakan kesadara bagi Siswa- Siswi baru dalam berlalulintas dengan cara yang baik dan benar Satlantas Polres Lotara gelar acara MOS bagi siswa baru di SMKN 1 Gangga,Rabu 14/07/2021.

Kepala Kepolisian Polres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., melalui Kasat Lantas Polres Lotara AKP Agus Budi Hariawan, mengatakan,” sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar ini, Merupakan upaya dalam memberikan pemahaman mengenai UU no.22 tahun 2009 yang tertuang di undang-undang no.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas,” Sambungnya.

Dijelaskan juga,” bahwa kegiatan ini di lakukan agar terciptanya kesadaran bagi siswa – siswi baru SMKN 1 Gangga tentang pentingnya tertib berlalu lintas,sekaligus memberikan himbauan untuk tetap patuh dan taat dengan arahan dan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dalam melawan,mencegah timbulnya kluster baru pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mewabah,”Tegas Agus dengan penuh semangat.

Adanya kegiatan tersebut dilaksanakan agar diharapkan bisa menambah kesadaran untuk tertib dalam berlalulintas bagi siswa-siswi SMKN 1 Gangga, mari kita taat mulai dari diri kita sendiri sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bersama bisa kita cegah dan antisipasi sedini mungkin seperti tetap menggunakan Helem,lengkapi surat-surat demi keamanan dan kenyamanan saat kita beraktifitas di jalan raya,” ujar Kasat Lantas Polres Lotara AKP Agus Budi Hariawan.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Lotara, mengungkapkan,” rata-rata pelajar siswa – siswi yang masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan pun diberikan agar meningkatkan kesadaran para siswa-siswi terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas,“ Usia 17-24 tahun“ Apalagi usia dibawahnya adalah usia rentan resiko kecelakaan lalu lintas.

“Maka dari itu, kami juga memberikan pembekalan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesasadaran penting­nya keselamatan berlalu lintas kepada kalangan pelajar SMKN 1 Gangga,” Ucapnya.

(Dani-iinews)

Related posts

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Komisi B & Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung, Gelar Rapat Bahas Program Kerja Tahun 2021

info

*Cuci Tangan Atas Kematian Wartawan M. Yusuf, Dewan Pers Tunjukkan Sifat Pecundang*

info

Jangan Remehkan Air Putih, Ini 8 Manfaatnya.

info