by

Giat Kodim 1403/Swg. Koramil 1403-16 Nuha, Peyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI.

INFOINDONESIANEWS – Wasuponda, Luwu Timur, Koramil 1403-16 Nuha.pada tanggal 14 Agustus 2020 pukul 09.20 wita bertempat di Gedung Serba Guna Kec. Wasuponda Kab. Luwu Timur telah berlangsung kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Triwulan II TA. 2020 yang diselenggarakan oleh Kodim 1403/Swg kepada anggota FKPPI di 3 Kecamatan Kab. Lutim terdiri dari: Kec. Wasuponda, Kec. Nuha, Kec. Towuti.

Dengan TEMA : “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI(KBT) Di Era Kekinian”.yg dihadiri 40 org anggota FKPPI beserta Purnawirawan TNI.

Pembawa materi :
– Mayor Inf Martinus Pagassing(Pabung Lutim)
menyelenggarakan komunikasi sosial dengan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia yang berada di Nuha, Luwu Timur.

Dengan mengangkat tema, Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian, diselenggarakan, Jumat, 14 Agustus 2020 di Gedung Serba Guna Wasuponda, Kabupaten. Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf. Martinus Pagasing, selaku Perwira Penghubung Kodim 1403 Sawerigading, mengingatkan agar keluarga besar TNI sedianya dapat memberi contoh penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19.

Bentuk aksi nyata bela negara dapat diimplementasikan dalam bentuk menanamkan cinta tanah air dengan tidak melupakan sejarah.

Jadikan pengalaman sejarah sebagai media pembelajaran agar NKRI tetap utuh.

”FKPPI sebagai komponen bangsa wajib menjaga keutuhan NKRI, diawali dengan memperluas wawasan kebangsaan dan menghargai perbedaan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, FKPPI mengusulkan agar program dan kegiatan yang dapat meningkatkan kecintaan terhadap Pancasila dapat lebih kerap dilakukan, dan FKPPI siap mendukung.

Hadir dalam kegiatan tesebut Koramil 1403-Nuha, Persit TNI, Pepabri Luwu Timur, Purnawirawan TNI/POLRI, Veteran, FKPPI Nuha, FKPPI Towuti, FKPPI Wasuponda, Pramuka, dan masyarakat.

Pada pukul 11.30 wita giat selesai aman dan tertib

 (Hdyt-LT)

News Feed