Giat ACT Kali ini Menggunakan Food Truck Aksi Cepat Tanggap Bersama TNI Bagikan Makan Gratis pada Warga Cipatat.

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Minggu, 4 April 2021.

Cipatat, Bandung Barat – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama dengan TNI – AD kembali melakukan kegiatan penyaluran Food Truck untuk masyarakat Prasejahtera.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 4 April 2021 di PUSDIKIF (Pusat Pendidikan Infanteri), Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Food Truck untuk masyarakat prasejahtera ini ditujukan untuk orang yang tinggal di sekitar kawasan militer tersebut.

Adapun penerima manfaat berjumlah 300 orang, berasal dari warga sekitar yang selama ini telah membantu operasional dari tentara yang sedang berlatih, yaitu menjadi buruh cuci, tenaga kebersihan dan buruh penggarap lahan PUSDIKIF.

Mayor Infanteri Suharno, Komandan Latihan Akademi Relawan Indonesia berharap agar kedepannya dapat terjalin kolaborasi antara TNI AD dan juga ACT Bandung Barat untuk penerima manfaat dan kegiatan serupa.

Cerita dari salah seorang penerima manfaat, bernama Nemi, yang merupakan seorang pengumpul botol plastik bekas.

Nemi setiap harinya harus berkeliling wilayah PUSDIKIF untuk mencari botol mineral bekas yang kemudian dijual ke pengepul.

Menurutnya ia mampu menggumpulkan botol plastik dan jika dirupiahkan hanya sebesar Rp8000 saja. Nominal yang masih belum cukup untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dari Nemi dan keluarga.

Nemi mengakui kepada tim ACT Kabupaten Bandung Barat, jika dirinya bersyukur mendapat bantuan makanan siap saji.

“Alhamdulillah, hari ini, saya masih kebingungan untuk membeli beras dan ini ada rezeki dari tim ACT berupa makan siang yang bisa saya makan dengan keluarga” ujarnya.

Sementara itu, terdapat seorang wanita yang telah menjadi buruh cuci sejak tahun 1995.
Wanita bernama Euis tersebut juga mengatakan jika pekerjaan sampingan sebagai buruh cuci di PUSDIKIF ini telah menjadi pekerjaan yang diwariskan secara turun-temurun kepada sebagian besar keluarga di sekitar pusat pendidikan militer tersebut.

Euis mengaku sangat senang mendapat bantuan makan siang dari ACT Bandung Barat.

Alhamdulillah, sedekah dari Sahabat Dermawan kembali meluaskan manfaat kebaikan. Kali ini paket-paket makanan dibagikan kepada warga yang berprofesi sebagai buruh lepas dan warga ekonomi bawah lainnya di sekitara Bandung Barat, Jawa Barat.

Pembagian ini juga bekerja sama dengan pihak TNI untuk menguatkan pesan bahwa kita harus bersama-sama, berjama’ah, berkolaborasi dalam melakukan amal kebaikan.

Yuk dukung terus aksi-aksi kebaikan! Kamu bisa salurkan sedekah /Operasi Makan Gratis Special ACT”

Narasumber : Sebas. Pewarta : Aris, IiNews Jabar. Editor Red : Liesna Ega, Sekum IiNews.