Gerak Sigapnya Kepolisian Sektor Lingsar Saat Patroli Bantu Ibu – Ibu Terjatuh Dari Sepeda Motor

oleh -71 views

Infoindonesianews.com

Lombok Barat – Upaya untuk terciptanya rasa aman dan kondusif Wilayah Hukum (Wilkum)Polsek Lingsar jajaran Polresta Mataram. Kapolsek Lingsar, Iptu I Ketut Artana, SH., didampingi Kanit Intel Aipda Agus Basuki Rahman bersama Aiptu M. Isnaeni dan Bripka Ida Bagus Bima melaksanakan Patroli rutin sambang wilayah binaannya, Pada Selasa Sore (10/08/2021).

Terlihat saat berangkat patroli seorang ibu-ibuk berteriak meminta pertolongan saat terjatuh dari Sepeda Motornya Jenis Honda, Merk VCX, Warna Hitam yang bertempat di Jalan Raya Karang Bayan Dusun Segerongan Desa Segerong Kecamatan Lingsar.

Maka dengan gerak sigapny Kapolsek Sektor Lingsar bersama personilnya yang berada dilokasi untuk segera membantu mengangkat ibu yang terjatuh diaspal tersebut untuk di angkat kepinggir jalan dan memindahkan Sepeda Motor yang berada di tengah jalan kepinggir jalan bersama beberapa masyarakat binaan yang melihat kejadian tersebut.

Dan Syukur Alhamdullillah tidak terjadi hal yang memerlukan perhatian khusus. Hanya saja kaget akibat terkena bola beleder saat para pemuda yang sedang latihan bola di lapangan Segerongan.

Kemudian setelah Kapolsek Lingsar bersama anggotanya memeriksa ibu yang berinisial UM (48) tahun, Asal Dusun Merembu Lombok Barat, hanya mengalami luka lecet di bagian dengkul kiri dan kanan. Kemudian selanjutnya anggota Polsek Lingsar membawa UM ke Puskesmas Segerongan agar di berikan pertolongan untuk dilakukan pengobatan,” ucap Kapolsek Lingsar.

Dalam kesempatan itu Iptu I Ketut Artana juga menyampaikan banyak terimakasih kepada warga setempat yang turut membantu melakukan pertolongan saat di TKP dan senantiasa menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati – hati dan kepada semua para pemuda yang sedang bermain bola diberikan agar berhati-hati main bola karena dekat pinggir jalan raya dan banyaknya kendaraan yang melintas,” Imbuhnya.

(Dani)