Gabungan  Ormas LSM dan OKP Nyatakan Sikap Untuk Pemerintah KBB

oleh -6 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 9 April 2021.

Bandung Barat – Gabungan Ormas,OKP, LSM (GOOL) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyatakan sikap untuk pemerintah pemda KBB, motto dari GOOL itu sendiri adalah “Bersatu, Kuat kuat kuat Bandung Barat Rumah kita” dilaksanakan di Gedung C Pemda Kabupaten Bandung Barat,jum’at 09/04/2021

Adapun pernyataan Sikap GOOL untuk pemerintah Kabupaten Bandung Barat diantaranya:


1.Dengan azas praduga tak bersalah kami mendukung kinerja komisi korupsi(KPK) dalam pemberantasan korupsi,kolusi dan nepotisme,semoga dengan peristiwa ini menjadi sebuah pelajaran bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat tidak salah dalam memilih pemimpim,diharapkan dimasa sekarang dan dimasa depan Kabupaten Bandung Barat menjadi sebuah daerah yang memiliki prestasi yang membagakan.

2.Menghimbau dan memberi peringatan kepada kepala Daerah beserta jajaran satuan kerja perangkat daerah(SKPD) Kabupaten Bandung Barat untuk bekerja secara profesional dan menjauhi praktek praktek korupsi, kolusi dan nepotisme

3.Mengajak semua elemen masyarakat kabupaten Bandung Barat, tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa untuk bersatu dan bersama sama menyelamatkan Kabupaten Bandung Barat tanah kelahiran kita dari praktek praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sekertaris Umum (sekum) GOOL Vice Dari Ormas Laskar Merah Putih (LMP KBB) menyampaikan “Hari ini sesuai dengan agenda yang kita sampaikan, ada beberapa hal agar senantiasa apa yang menjadi agenda kita pada saat kegiatan ini, Bahwa ditegaskan Bandung Barat sudah dua kali dipimpin oleh 2 pemimpin yang pertama Bapak H. Abubakar, alhamdulilah finis memimpin Bandung barat dari 2007 hingga 2018 sekitar 10 tahunan dan pemimpin yang baru saat ini di sayangkan masih belum Pinis masa jabatannya dan bisa di katakan hanya seumur jagung,”ujarnya.


“artinya seumur jagung disini tidak melibatkan 2 pemimpin namun yang di bicarakan publik hanya untuk kepemimpinan yang sekarang baru sekitar 2 tahun untuk itu,  bagaimana hari ini dan kedepannya siapapun pemimpin daerah ini kami tidak akan mengintervensi dan tidak berkepentingan namun bagaimana sikap kita sebagai warga Bandung Barat jangan sampai terjadi kasus  kepemimpinan untuk ketiga kalinya,”tambahnya.

Selain itu, Vice Menjelaskan “Untuk itu GOOL berkumpul disini beserta jajaran masyarakat dan mahasiswa beserta aparat akan bersatu untuk menyatakan sikap moral, dengan cara kita kawal pemerintahan yang akan datang supaya tidak terjadi lagi korupsi dan nepotisme.

“kita harus ingat bagaimana sengsara dan menderita nya masyarakat Bandung Barat apabila terjadi lagi untuk ketiga kalinya, kami sudah berkordinaai dengan TNI dan POLRI bahwa tidak ada aksi demo tapi bagaimanapun bahwa ini etika pelaksanaan tetap harus disampaikan, dengan mengutamakan protokol kesehatan, Namun tidak kalah pentingny kami sampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya pada para ketua yang sudah mengirimkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan ini. Secara teknis kami sampaikan dengan sigap dari kesbang kita berangkat ke gedung C” Jelasnya.

Sementara itu ketua Umum dari GOOL KBB Didin Suhendar S.Pd menyampaikan “Bahwa pada hari kita melaksanakan kegiatan dengan tertib dan tetap menjaga etika organisasi masing masing jangan sampai urakan dan arogansi yang tidak jelas, kita tidak menuntut siapa siapa yang jelas kita mempunyai sikap dan kebulatan tekad bahwa hari ini kita bersama sama atas nama warga masyarakat yang mempunyai himpunan lembaga masing masing merasa tergugah agar kondisi Bandung Barat lebih maju dan sejahtera bagi kita semua. Persoalan ini harus bisa terselesaikan, kita lakdanakan kegiatan ini dengan tertib” pungkasnya (*re

Narasumber Pewarta : Pimred Warna Jembar. Editor Red : Liesna Ega.