FKPPI Sulsel Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

oleh -5 views

Infoindonesianews.com – Selasa,30 Maret 2021.

MAKASSAR – Aksi bom bunuh diri yang terjadi didepan Gereja Kathedral pada hari Minggu 28 Maret lalu, mendapat tanggapan keras dari masyarakat luas di tanah air, khususnx masyarakat di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Terkait aksi Bom Bunuh Diri itu, PD XIX FKPPI Sulsel juga angkat bicara. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua, Suwandi Mahendra bereaksi dengan menyampaikan rasa keprihatinan serta mengutuk Keras tragedi kemanusiaan tersebut.

“Apapun alasannya, perbuatan yang tidak bertanggung jawab itu tidak bisa dibiarkan. Perbuatan itu sangat menodai prinsip kemanusiaan serta rasa persatuan sebagai bangsa yang selama ini kita jaga bersama,” kata Suwandi Mahendra, dalam keterangan persnya, di Makassar pada Senin (29/3).

Kata Suwandi, kita tidak berharap aktifitas terorisme semacam itu, tumbuh subur di negara kita tercinta ini.

“Oleh karenanya, FKPPI berharap agar para pelaku yang terkait dengan jaringan yang teroris dapat segera terungkap,” ungkapnya.

Disisi lain kata dia, FKPPI mngajak kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak ikut terpengaruh oleh berita berita hoax yang dapat melemahkan rasa kebersamaan kita sesama bangsa.

“Kepada para korban, FKPPI menyampaikan rasa prihatin disertai doa semoga cepat pulih kembali,” tutupnya.

Narasumber Pewarta : Jamal Hengki, IINews Sulsel. Editor : Liesna Ega. (Sekum IINews)