INFO INDONESIA
Berita KECAMATAN MALILI LOKAL

Dunia Pendidikan di Bumi Batara Guru Kini Semakin Maju.

Infoindonesianews.com-

SulSel, Luwu Timur. Bumi batara guru kini mulai menunjukan prestasinya di bidang pendidikan.

Ini terlihat dari sukses dan lancarnya menjalani UNBK SMA/ SMK dan MAN di kab luwu timur.

Kadis Pendidikan Luwu Timur Drs. La Besse mengtakan ini semua Berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak maka semua kegiatan mampu di jalankan tanpa satu hambatan.

Luwu timur pun patut bangga karna 212 siswa SMA/SMK nya mampu lolos SMPT pada PTN di seluruh Indonesia.

Semoga dengan adanya ujian seperti ini, para siswa dapat memamfaatkan peluang ini dengan baik, untuk belajar dan meningkatkan kompetensinya.

Sementara Terkait UNBK SMP sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 26 Aparil 2017 pada semua SMP negeri dan swasta persiapan sudah seratus persen (100 persen).”ujar La Besse.

Berdasarkan monitoring dan evaluasi , terlihat semua sarana, prasarana sudah siap, begitu juga sumber daya manusia pendukung terutama proktor dan teknisi.

Di Hubungi via wa Sabtu (21/42028), kadis pendidikan Drs. La Besse pun menuturkan harapnnya, “alhamdulillah semoga semua siap, 24 jam saya pantau lewat group WA, muda mudahan faktor eksternal (listrik dan jaringan telekomunikasi) juga tidak bermasalah, insya Allah semoga semua lancar, Saya telah menyarankan kepada semua kepala sekolah untuk menyiapkan psikologi peserta UNBK dengan baik.

Demi Luwu Timur terkemuka Dinas pendidikan pun telah  melakukan lebih dari daerah lain, hanya 4 kabupaten/kota yg melaksanakan UNBK 100 persen di sul sel, salah satu diantaranya adalah Luwu timur.

Sementara itu Sekartaris Dinas Pendidikan Amrullah Rasyid SP.d. MM, mengatakan hal senada Tentang UNBK SMP/MTS semua sudah siap, misalkan: Pasilitas ujian sudah siap, Server dan client berupa PC dan Laptop sudah siap, Mental siswa sudah siap, Kepsek,  proktor, teknisi,  pengawas sekolah pun sudah siap. Krew UNBK disdik sudah siap juga. Dan Semoga PLN dan Telkom tidak ada gangguan sehingga dapat memberikan dukungan penuh seperti saat UNBK SMA berlangsung.”tutup Amrullah.

(Lily-IL / AA-IL)

 

Related posts

Team MEM-C JELAJAH NUSANTARA EXPLORE WISATA TNGL KATAMBE

info

Sosialisasi Dan Pelatihan Pengolahan Pangan, KWT Persembahkan Hidup Sehat Dengan Pangan Lokal.

info

Live Streaming InfOtv

info

Leave a Comment