DPW Dan DPD GM Pujakesuma Se Sumut Ajukan Eko Sopiyanto Jadi Ketum Pujakesuma 2021-2026

oleh -51 views

Infoindonesianews.com | Minggu, 19 Desember 2021.

MEDAN | Pasca dibukanya Mubes Pujakesuma ke V oleh Ketua Dewan Pembina DPP Pujakesuma Komjen Pol Agus Andrianto SH, MH, Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut DR Supriadi MSI didampingi 21 Ketua Ketua DPD GM Pujakesuma Sumut, menyetujui Laporan Pertenggung Jawaban DPP Pujakesuma priode 2016-2021, sekaligus Mengajukan Eko Sopiyanto, SE menjadi Ketua Umum Pujakesuma priode 2021 – 2026.

Pengajuan Eko Sopiyanto, SE oleh Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut DR Supriyadi M.SI kepada Pimpinan Sidang pada Pleno kedua yang dipimpin Suherdi, S.Sos, dari GM Pujakesuma Sumut, M. Arifin, dari DPD GM Pujakesuma Langkat Erwinsya dan dari Pujakesuma dan Wanita Pujakesuma, dengan pertimbangan bahwa Eko Sopiyanto akan mampu mempersatukan Pujakesuma, mampu membangun rumah besar Pujakesuma dan mampu membangun SDM, Ekonomi kreatif dan nilai nilai budaya jawa.

Proses pengajuan Eko Sopiyanto sebagai Ketua Umum Pujakesuma priode 2021-2026, juga diajukan oleh Ketua DPW Wanita Pujakesuma Sumut diwakili Ketua Harian El Rita didampingi 20 Ketua Ketua DPD Wanita Pujakesuma se Sumut, dan DPW Pujakesuma Kabupaten dan Kota, sehingga secara aklamasi Eko Sopiyanto ditetapkan menjadi Ketua Umum DPP Pujakesuma.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mubes ke 5 Pujakesuma Drs Sugiatno MM dalam laporanya menyampaikan bahwa Mubes ke V Pujakesuma, untuk menetapkan calon Ketua Umum DPD Pujakesuma priode 2021- 2026, Keputusan Strategis lain, namun juga merumuskan bahwa sudah 21 tahun berdiri Pujakesuma, belum punya kantor atau rumah besar yang menjadi milik Pujakesuma.

Ketua Dewan Pembina Pujakesuma Komjen Pol Agus Andrianto SH, MH dalam sambutannya antara lain menjelaskan agar seluruh pengurus Pujakesuma dari Propinsi Aceh hingga Sumatera Selatan terus bersatu, atas keluhan pingin rumah besar Pujakesuma, dibantu tanah oleh Bupati Deli Serdang dan dari saya biaya membangun sebesar 500 juta rupiah.

Hadir mendampingi Komjen Pol Agus Andriyanto SH, MH Bupati Deli Serdang Asyari Tambunan, Bupati Serge Dharma Wijaya, Bupati Asahan Surya,
Ketua MPO GM Pujakesuma Drs Syaiful Syafri MM dan Danu Suprayitno, SE, MM, Ketua MPO GM Pujakesuma Batu Bara Helmi, SH, Sekretaris GM Pujakesuma Sumut Dedy Tano, dan lainnya.

Narasumber : Rahmat Hidayat.
Editor Red Liesna Ega 💻. Pewarta : Selvi.