INFO INDONESIA
Nasional

Dikemas Dalam Dunia Kuda Besi, YNKD Kedepankan Satu Keluarga Dan Saling Merangkul.

Infoindonesianews.com

Makassar – Merupakan organisasi Kuda Besi yang tergabung dalam naungan Yamaha N-max Kota Daeng (YNKD) Makassar, Sulawesi Selatan. Komunitas kembali menggelar orientasi ini kembali dinahkodai Suwanto dalam kepengurusan organisasi periode 2017-2018.

YNKD merupakan organisasi kendaraan bermotor roda dua dalam hal ini gabungan dari pecinta motor yang bersifat sosial dan kemasyarakatan yang berasaskan pada nuansa kekeluargaan dan gotong royong.

Dilatarbelakangi para Riders dri berbagai profesi diantaranya Pengusaha, Guru, Karyawan, bahkan hingga setingkat Dosen. Riders YNKD merupakan pecinta motor yang bersifat sosial dan kemasyarakatan yang berasaskan pada nuansa kekeluargaan dan gotong royong.

 

“Dikomunitas YNKD kami menanamkan kepada para members kalua kita adalah keluarga dan mengedepankan sikap toleransi dan saling membantu. Didalam keluarga besar YNKD juga selain kami sebagai mitra kepolisian dalam membantu dalam mensukseskan pelopor keselamatan, YNKD memiliki Visi Misi baik dalam bidang otomotif, sosial kemasyarakatan maupun membantu pemerintah dalam mempromosikan kepariwisataan,”beber Suwanto selaku Ketua. Senin (2/7)

Memegang teguh persaudaraan Dengan keutuhan sebagai satu keluarga dalam komunitas tersebut dibuktikan para Bikers –sebutan pengendara dikomunitas motor—adanya Sekretariat byang diberi nama Max Daeng (Ma’Da).

“Alhamdulillah kami sudah memiliki secretariat yang bias kami gunakan untuk berkumpul bersama keluarga besar YNKD dan para saudara sesame bikers yang berkunjung ke rumah (secretariat) kami,”tambahnya.

Selain difungsikan untuk hal tersebut, ditambahkan Aris Budiman selaku Penasehat YNKD menjelaskan bahwa Sekretariat tersebut memiliki manfaat yang besar terhadap pengurus maupun member YNKD dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota guna penyaluran hoby berwawasan kewirausahaan, begitu pula fungsi dari komunitas motor perlu di Reorientasi untuk mewadahi aspirasi club motor dalam melakukan kegiatan positif sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hal itu tertuang jelas dalam AD/ART YNKD.  YNKD memiliki misi kegiatan yang dilaksanakan dalam membina, meningkatkan, mengembangkan, dan mempromosikan kegiatan yang menyangkut bidang otomotif, sosial, lalulintas dan hal-hal yang berhubungan dengan kendaraan bermotor,”tegasnya. (Andi Ade/Andi Zachril)

Related posts

Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya Melepaskan Tim MEM-C Jelajah Nusantara

info

Direktorat Narkoba Polda Sulbar Kali ini Amankan 31 Saset Sabu

info

Satbrimob Polda NTB Rayakan Hut Korps Brimob Polri Ke – 75.

info

Leave a Comment