by

Di Tengah Pandemi Corona, Calon Taruna dan Taruni AAL TA.2020 Jalani Rapid Test Saat Pemeriksaan Kesehatan Di Diskes Lantamal VI

Infoindonesianews – Makassar, Berbeda dengan pemeriksaan kesehatan tahun sebelumnya, kali ini Diskes Lantamal VI (Panitia Daerah Makassar) mewajibkan seluruh Calon Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) penerimaan TA. 2020 menjalani rapid test saat mengikuti pemeriksaan Kesehatan pertama kemarin bertempat di Kantor Diskes Lantamal VI Jl. Yos Sudarso No.308 Makassar.

Pada tanggal 01 sampai dengan tanggal 02 Juli 2020 telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan pertama bagi Calon Taruna dan Taruni AAL penerimaan TA. 2020, dan seluruh peserta wajib mengikuti rapid test ujar Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp.BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) di Mako Lantamal VI, Minggu, (05/07/2020).

Jenis pemeriksaan kesehatan pertama yang dilaksanakan meliputi pemeriksaaan umum, pemeriksaan tekanan darah & nadi, tinggi badan & berat badan, Mata, Buta Warna dan pemeriksaan gigi, ujar Kadiskes Lantamal VI.

Lebih lanjut Letkol Laut (K) Heri Herliana menjelaskan sebelum mengelar pemeriksaan kesehatan pertama telah dilaksanakan rapid test secara mandiri kepada seluruh calon Taruna dan taruni AAL bertempat di Klinik Jalamedika dan Rumkit Jala Ammari Lantamal VI dengan hasil semua peserta Non Reaktif.

Saat ini Diskes Lantamal VI (Panda Makassar) telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan pertama dan rapid test calon Taruna AAL berjumlah 71 peserta dan Calon taruni AAL berjumlah 10 orang peserta.

Penulis: Jamal IINEWS

News Feed