Di Desa Tarabbi, Warga Yang Dapat BLT Dipasangi Stiker Tidak Mampu.

oleh -46 views

Infoindonesianews.com, Luwu Timur – Sebagai bentuk wujud transfaransi dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Menggunakan Dana Desa (BLT-DD).

Pemerinta Desa Tarabbi, Kecamatan Malili, Luwu Timur melakukan pemasangan stiker sebagai tanda tidak mampu (mendapat bantuan) disetiap rumah warga penerima BLT.

Melalui Sekertaris Desa, Anwar Palli menerangkan pemasangan ini bertujuan untuk mengetahui warga mana yang benar-benar layak mendapat bantuan.

Sebab, warga penerima bantuan sebelumnya sudah dilakukan dan dipilah secara teliti. “Alasannya guna mengantisipasi permainan data penerima dana Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD). Dengan ada pemasangan stiker tak lain adalah sebagai wujud transparansi dari Pemerintah Desa Tarabbi untuk masyarakat khsusnya penerima BLT dan mengantisifasi adanya sorotan masyarakat,”papar Anwar. Sabtu (22/5/2020)

Usai pemasangan stiker, Pemdes Tarabbi kembali melanjutkan penyerahan BLT tersebut di Aula Kantor Desa. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 22-23/5/2020 pagi ini.

Hal tersebut dilakukan banyaknya penerima BLT diwilayah ini yakni sebanyak 124 Kepala Keluarga. (*)

Wartawan : Doel
Editor : Ndi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.