Desa Tuntungan II Laksanakan Vaksin Tahap I dan Tahap II di wilayah Pancur Batu.

oleh -103 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 08 Desember 2021.

DELI SERDANG | Kantor Desa Tuntungan II melaksanakan vaksin Covid-19 di aula kantor Desa Tuntungan ,Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu ,(08 Desember 2021 ),Jam 09.00 Wib dan langsung dipimpin Kepala Desa Tuntungan 2 bernama Sudarsono ,beserta seluruh Kepala Dusun dan Perangkat Desa.

Dari Tim medis Puskesmas Pancur Batu didampingi Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Darma SH dan Iptu Perangin Angin, Bhabinkamtibmas Aipda Teti Plora dan Bhabinsa Serma Josua Sembiring.

Kepala Desa Tuntungan 2 Sudarsono,mengatakan bahwa” Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 ,agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pakai masker dan rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan dan menjaga jarak,”ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan yang mana jumlah warga yang lakukan vaksin Tahap I adalah 94 orang ,vaksin II sebanyak 104 orang warga ,dan Mereka mengikuti Vaksinasi Tahap I dan Tahap II . Dalam pelaksanaanya Kami juga terapkan prokes kesehatan secara ketat ,mulai dari masyarakat masuk ke dalam markas ,hingga keluar ,”kata Kades Tuntungan II.

Lanjutnya Kepala Desa Tuntungan II pun menyampaikan, bahwa”Saya berharap , dengan adanya vaksinasi ini masyarakat mendapatkan herd immunity , sehingga lebih cepat lagi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ,”kata Kades Sudarsono kepada wartawan.

Warga Desa Tuntungan Nova (56) mengatakan,bahwa” Saya mengaku merasa senang mendapatkan suntikan vaksin dosis satu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan Camat Pancur Batu dan TNI dan Polri yang sudah memfasilitasi Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Desa Tuntungan 2 ini.Pelaksanaan kegiatan suntik vaksin ini berjalan aman dan lancar dan kondusif.

Narasumber Pewarta : H Sirait. Editor Red : Liesna Ega.