INFO INDONESIA
Nasional

Desa Pangauban,Bandung Barat,bersama Bhabinkamtibmas , Laksanakan PPKM Darurat,guna Meminimalisir Penyebaran Covid- 19.

Infoindonesianews.com – Minggu, 4 Juli 2021.

PANGAUBAN, BANDUNG BARAT – Untuk menjalankan intruksi Pemerintah dan meminimalisir penyebaran wabah virus Covid 19 di Wilayah Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, telah menjalankan Investigasi PPKM Darurat Covid19 pada hari Minggu, (4/7/2021).

PPKM Darurat Covid19 di laksanakan di pasar tumpah Desa pangauban, Kp. Cibodas, Rt 01/ Rw 07 ,Batujajar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ketua Satgas Covid19, sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Desa Pangauban,bernama Ating Nugraha .

Dalam Pelaksanaan PPKM Darurat Covid19 ini Ketua Satgas Covid19 Ating Nugraha, didampingi oleh Kepala Desa Pangauban bernama Drs Ade Sulaeman selaku Penanggung Jawab dari pelaksana Kegiatan PPKM Darurat tersebut.

Tak hanya Peranserta dari Kepala Desa Drs Ade Sulaeman dan Sekdesnya saja, akan tetapi kegiatan PPKM Darurat Covid 19 ini juga ,dihadiri juga oleh Ketua BPD Komardani selaku Wakil Ketua Satgas Covid19,juga beberapa jajaran dari Satgas Covid19 yaitu Beberapa Anggota dari Desa siaga dan Perwakilan dari Ibu-ibu Pkk.

Peranserta Bhabinsa dan Bhabinmas dalam hal Pengawasan,Pemantauan ,dan Pengawalan untuk melaksanakan Penerapan PPKM Darurat ini, tak lepas dari Garda terdepan di Desa Pangauban, agar berjalan lancar, aman dan terkendali dihadiri oleh Beberapa unsur Bhabinkamtibmas ini.

Bhabinsa Serka Budi Irawan menghimbau kepada Masyarakat wilayah Desa Pangauban ini, bahwa “Marilah Kita Bersama – sama dalam menjaga lingkungan wilayah Desa Pangauban ini, untuk mengikuti Peraturan Pemerintah guna kebaikan Kita semua, terhindar dari penyebaran virus Covid 19,tetaplah menerapkan protokol kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 ini, “ujar Serka Bhabinsa Serka Budi Irawan,saat di Wawancara awak Media infoindonesianews.com.

Begitu juga pesan dari Bhabinmas bernama Brigadir Agus Khoer sama halnya dengan yang disampaikan oleh Bhabinsa Serka Budi Irawan, yaitu” Tetap Menjaga Jarak, Memakai Masker, Rajin Mencuci tangan, dan Mengurangi Mobilisasi keluar Wilayah (Stay at Home),”ungkap Bhabinmas Brigadir Agus Khoer.

Lalu menurut Sekdes selaku Ketua Satgas covid19 beliau menyampaikan, bahwa ” terkait PPKM Darurat Covid ini, apabila bukan Warga /Masyarakat Desa Pangauban, maka bila tidak disertai Surat dari Medis / Dinas Kesehatan yang menyatakan tidak terpapar (Negatif), baru Pihaknya mengijinkan dengan ketentuan -ketentuan yang berlaku, “ujarnya sambil menutup wawancara dengan awak media ini.

Terpantau juga di lokasi Penyekatan PPKM berada, hadir Kepala dusun, LPMD ,MUI, Pengurus Desa Siaga ,dan perwakilan dari Ibu-ibu PKK.( Red).

Narasumber Pewarta : Baban IINews Jabar. Editor IINews : Liesna Ega.

Related posts

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 ,Babinsa KORAMIL 04/SCC, KODIM 0308/Pariaman Pantau Vaksinasi Staff PLTA Asam Pulau Nagari ANDURIANG

cr@redaksi redaksi

Kapolsek Medan Helvetia Berikan Penghargaan kepada Anggota Berprestasi serta Peduli pada Masyarakat

cr@redaksi redaksi

BURONAN Kejaksaan atas nama Terpidana Hendra Subrata(Anyi)Berhasil Dipulangkan dari Singapura Guna DIEKSEKUSI

cr@redaksi redaksi