DESA BONTOMANAI KEC.RILAU ALE LAKUKAN PELATIHAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA (HIDROPONIK)

oleh -5 views

Infoindonesianews.com – Kamis, 8 April 2021.

BULUKUMBA – Sekertaris Desa Bontomanai Ridwan membuka pelatihan Tehnologi Tepat Guna Hidroponik Pada Hari Kamis, (08/04/2021).

Dalam pembukaan pelatihan Tehnologi tepat guna tersebut, Sekdes Bontomanai menyampaikan bahwa “peserta pelatihan terdiri dari Ibu-ibu dari PKK, Kelompok Tani, Wanita Tani dan Kader Posyandu, serta Karang Taruna,”tuturnya.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Ketua ,BPD, Babinsa, dan Narasumber yaitu Jufri (55) sebagai pemegang lisensi Hidroponik sebagai penyuluh dari Dinas Pertanian Bulukumba.

Ketua BPD Desa Bontomanai Ridwan mengungkapkan bahwa” Saya sangat sependapat dengan program pelatihan ini, yang diselenggarakan saat ini, karena selain peserta di beri teori tentang teknologi tepat guna, juga peserta dapat mempraktekkan langsung cara mengembangkan hidroponik,”tuturnya.

“Untuk itu sebagai Ketua BPD Desa Bontomanai,Kami sangat mendukung dan mengsuport kegiatan semacam ini,”paparnya.

Dalam sambutannya Iwan Salassa staf ahli P3MD menjelaskan bahwa” pelatihan semacam ini,ditujukan dalam rangka untuk membangun kekuatan ekonomi kerakyatan, sebab kegiatan ini juga adalah salah satu program pemerintah untuk membangun ekonomi kerakyatan,akan lebih baik bila Kita bersama-sama mendorong dalam kemajuan ekonomi kerakyatan ini, untuk menumbuhkan ekonomi kemandirian itu sendiri, khususnya kaum ibu-ibu, remaja atau masyarakat sipil ,terutama di pedesaan,”ungkapnya.

“Demi ekonomi kerakyatan agar segera dapat tumbuh dan berkembang di Desa Kami,maka Kami sangat mengharapkan peran aktif Aparatur Desa dan BPD Desa itu sendiri,” ungkapnya.

Pengembangan Hidroponik ini cukuplah sederhana ,mudah – mudahan kedepannya ,akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan, khususnya meningkatkan ekonomi keluarga yang ada di Desa Kita ini ,”pungkasnya.

Narasumber Pewarta : Syarifuddin IINews Bulukumba Editor : Liesna Ega, Sekum IINews.