Infoindonesianews.com-

Mataram, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., pagi tadi membuka lomba ton tangkas antara kompi Yonif 742/SWY dan Kompi B Yonzipur 18/YKR di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Selasa (17/7).

Usai melaksanakan Upacara Bendera tanggal 17 yang dilaksanakan setiap bulan, Danrem 162/WB langsung melanjutkan dengan pembukaan lomba ton tangkas. Dalam sambutannya Rizal mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh personel Yonif 742/SWY dan Yonzipur 18/YKR.

“Tujuan utama Ton Tangkas ini untuk mengevaluasi hasil pembinan latihan yang dilaksanakan setiap satuan dan untuk mengukur standar kemampuan perorangan prajurit tentang pencapaian profesionalisme dan semangat juang satuan”, kata Rizal.

Selain itu sambungnya, lomba ton tangkas ini telah dijadikan sebagai agenda rutin TNI AD yang dilaksanakan dua kali setiap tahun sehingga sebelum pelaksanaannya kita siapkan mulai sekarang dengan lomba ton tangkas di tingkat Korem.

“Pada lomba ton tangkas tingkat Mabesad pada Semester II tahun 2018 yang akan datang, Prajurit Yonif 742/SWY dan Kompi B Yonzipur 18/YKR harus bisa meraih juara seperti yang pernah dilakukan Yonif 742/SWY keluar sebagai Juara umum dan membawa pulang piala bergengsi Peleton Tangkas beberapa tahun lalu’, harapnya.

Untuk itu tambahnya, sudah menjadi kewajiban setiap prajurit baik perorangan maupun satuan untuk senantiasa selalu memelihara kemampuan dengan belajar dan berlatih.

“Kepada para tim juri atau penilai agar melaksanakan penilaian dengan jujur serta junjung tinggi sportivitas, jaga faktor keamanan selama melaksanakan lomba baik personil, alat perlatan sebelum, selama dan setelah kegiatan sehingga tujuan dan sasaran tercapai”, Pungkasnya.

Usai pembukaan, Danrem 162/WB langsung ikut melaksanakan renang militer di kolam renang Wira Bhakti Gebang untuk memberikan semangat dn motivasi kepada para peserta lomba.

Lomba ton tangkas dihadiri Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Para Kasi, Dan/Ka Satdisjan dan ribuan personel se Garnizun Mataram yang mengikuti Upacara 17 an. Sesuai rencana, lomba tongkas akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan di Pulau Lombok dan Sumbawa.

(Rahmat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here