INFO INDONESIA
Nasional

Danrem 162/WB Pimpin Apel Siaga Tiga Pilar Untuk Pastikan Kesiapan PPKM Darurat di Kota Mataram

infoindonesianews.com

Mataram – Untuk menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat untuk beberapa daerah di luar Jawa dan Bali. TNI/Polri jajaran Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Forkopimda menggelar Apel 3 (tiga) pilar, untuk persiapan kaposkamling dalam rangka penerapan PPKM darurat di Wilayah Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat berlangsungnya apel tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Korem 162/ WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., dan selaku komandan apel Kapten Inf. Jamuhur S.sos dan Perwira upacara Kompol Tauhid yang bertempat di Lapangan Sangkareang Jalan Pejanggik Kota Mataram, Pada Minggu (11/07/2021)

Dalam menggelar apel tiga pilar dan Forkopimda diikuti oleh, Kasrem 162/ WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Para kasi korem 162/WB, Kapolresta mataram Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K., Dandim 1606/ Mataram Kolonel Arm Gunawan S.sos.,MT., Kabid Humas Polda NTB, Komandan/kepala Dinas Jawatan, Wakil Walikota Mataram H. Mujiburahman, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, S.H., SKPD Kota Mataram, Camat-Camat dan Lurah-Lurah se-Kota Mataram dan Para Danramil Kodim 1606/ Mataram dengan jumlah total keseluruhan 200 orang.

Dan turut hadir Peserta upacara dilapangan Sangkareang Kota Mataram yaitu : 1 Peleton babinsa kodim 1606/ mataram, 1 Regu yonif 742/ SWY, 1 Regu lanal mataram,1Regu Lanud Zam,1 Peleton Polresta Mataram, 1 Regu Dishub Kota Mataram, 1 Regu BPBD Kota Mataram,
1 Regu BPBD, 1 Regu Camat, 1 Regu Lurah, 1 Regu Linmas, 1 Regu Pecalang, 1 Regu Pramuka dan
1 Regu tim reaksi cepat 119 Kota Mataram.

“Pagi ini kami laksanakan apel gelar tiga pilar beserta bersama Forkopimda, dan hari ini untuk mengecek kesiapan dari masing masing desa/kelurahan, kecamatan bahkan sampai tingkat kota terkait kesiapan untuk melaksanakan PPKM darurat,”ujarnya.

Danrem 162/WB juga berharap untuk kelancaran pelaksanaan PPKM darurat di wilayah kota Mataram, perlu adanya sinergitas seluruh stakeholder terkait mulai dari pemerintah daerah TNI Polri dan elemen masyarakat lainnya sehingga sasaran dari pelaksanaan PPKM darurat ini yaitu untuk menekan peningkatan kasus covid-19 di wilayah Kota Mataram dapat terwujud,” harapannya.

Dijelaskan juga,” PPKM Mikro darurat akan dilaksanakan besok mulai hari Senin Tanggal 12 Juli 2021 sesuai dengan kebijakkan pimpinan pusat.

“Kemudian kami akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan PPKM Mikro darurat untuk wilayah Kota Mataram. Dan kami dari korem dan polda NTB support baik tenaga maupun peralatan dan segala yang kita mampu dalam pencegahan penularan covid-19 di wilayah NTB, khususnya kota mataram,” tandasnya.

Sebelumnya pemerintah pusat sudah mengumumkan PPKM darurat di 15 wilayah luar Jawa-Bali termasuk kota mataram.

Jendral Bintang Satu yang murah senyum itu juga mengatakan, bahwa akan dilakukan penyekatan pintu-pintu masuk kemudian pengurangan mobilitas masyarakat dan ketentuan bagi orang yang mau masuk Mataram harus Viciar dan harus menunjukkan kartu vaksin pertama minimal ini jadi barang siapa yang datang dari Jawa dari mana-mana masuk ke Mataram harus menunjukkan kartu negatif Viciar dan kartu pertama Vaksin ini yang diminta jadi kita memperketat tujuannya untuk menyelamatkan masyarakat lebih bagus kita disiplin dengan harapan masyarakat terselamatkan kalau kita kendor, kita lemah masyarakat nanti terancam,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil walikota mataram H. Mujiburrahman berharap aparat dapat bertindak tegas apabila menemukan masyarakat yang melanggar namun tidak arogan.

Pada kesempatan itu juga Kapolresta Mataram Kombes Pol. Heri Wahyudi, S.I.K., mengatakan mulai besok hari senin akan berkunjung ke semua perkantoran, perusahaan dan pengusaha-pengusaha akan menghimbau dan menerapan PPKM di Kota Mataram.

“Lanjutnya Danrem 162/WB, Ini dilaksanakan demi kebaikan bersama dan untuk menyelamatkan masyarakat agar tidak tertular covid-19,” harapnya.

Semoga dengan dilaksanakannya PPKM darurat di kota mataram angka kasus covid-19 dapat menurun agar bisa meningkatkan kesehatan dan ekonomi masyarakat dan kembali hidup normal seperti sedia kala,” tutupnya.

(Dani-iinews)

Related posts

Peresmian Pos Penjagaan Satya Haprabu di Polsek Tanjung Duren oleh Kapolres Metro Jkt- Brt KombesPol Ady Wibowo.

info

Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Bersama Tiga Pilar Rutin Gelar Edukasi Disiplin Masyarakat Gunakan Masker

info

Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, Pangdam XII/TPR Pimpin Rapat Kesiapan secara Virtual

info