INFO INDONESIA
Nasional

Danrem 162/WB Gelar Giat Sidak dan Penyerahan Sembako dan Obat -Obatan Untuk Pasien Covid-19

infoindonesianews.com

Mataram – Danrem 162/WB menggelar giat sidak langsung untuk kesiapan Ruang Isolasi mandiri (RIM) yang di buat di tiap tiap Desa atau Kelurahan pulau Lombok.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin langsung Danrem 162/WB dalam melaksanakan sidak yang bertempat Kabupaten Lobar serta Kota Mataram yaitu Ruang Isolasi Mandiri yang berada Desa Kuranji Kecamatan Labu Api Kabupaten Lombok Barat Dan Kelurahan Cakra Timur Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Pada Rabu (21/07).

Selain itu, Danrem 162/WB juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk melakukan penyerahan sembako dan obat-obatan untuk pasien Covid-19, yang bertempat di Desa Kuranji Dusun Sengkongok dan Kelurahan Cakra Timur Lingkungan Nesa Barat.

”Lanjutnya, Lokasi ruang isolasi mandiri di buat di masing-masing Kelurahan atau Desa se Jajaran Korem 162/WB, yang diperuntukkan untuk para Pasien Covid-19 warga setempat dengan katagori OTG, hal ini di lakukan guna memudahkan dalam pengobatan, pengawasan dan memutus penyebaran Covid 19 di Keluran/Desa setempat.

Dan Tujuan di adakan ruang isolasi mandiri ini untuk mengatasi Terjadinya kekurangan Ruangan Isolasi di Rumah Sakit atau Tempat tempat Isolasi yg disiapkan oleh Kabupaten dan Kota

Kemudian ruangan isolasi mandiri yang ada di Kelurahan dan Desa desa di Awasi langsung oleh Dinas kesehatan atau Puskesmas Setempat, beserta Aparatur Lurah /Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara melekat di wilayah masing masing.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim 1606/Mataram, Kepala desa Kuranji dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Lombok Barat.

Pada Kesempatan sidak ini juga Danrem 162/WB memberikan Obat Obatan, Vitamin kepada para pasien Covid 19 yg melakukan Isolasi terpadu yang di terima langsung oleh para Nakes Dinas Kesehatan/Puskesmas yg melekat di Rumah Isolasi terpadu.

Selain itu juga ada Sembako yang diberikan langsung oleh Danrem 162/WB kepada UMKM di sekitar Rumah Isolasi Terpadu yg bertugas memasakkan makanan Pagi,Siang dan malam untuk para pasien di rumah Isolasi Terpadu tersebut. Dengan melibatkan UMKM disekitar Rumah Isolasi Terpadu di harapkan terbangunnya rasa Kebersamaan dalam mengatasi Pandemi Covid 19 ini.

Danrem 162/WB saat diwawancarai media mengatakan pemberian sembako akan diberikan kepada warung/UMKM, bentuk kepedulian serta perbaikan moral dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di masa PPKM darurat, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tutur Jendral Bintang Satu.

”Lebih lanjut, Rizal terus gencar melakukan sosialisasi terkait pentingnya menggunakan prokes. Dan TNI akan selalu menjadi garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di provinsi NTB,” tandasnya.

(Dani)

Related posts

Pemkab Maros Selenggarakan, Vaksinasi Covid-19 Massal di Balai Kantor Desa Matenne

info1

PEMANTAUAN POS TERPADU KEC. TOWUTI

info

Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal VI

info