Danlanud ZAM Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di BNN Provinsi NTB

oleh -38 views

Infoindonesianews.com | Kamis, 30 September 2021.

MATARAM. LANUD ZAM |Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam menghadiri acara Press Release dan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Kantor BNN Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram, Kamis (30/09/2021).

Dalam kesempatan ini Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha, S.H,. S.IK., MH., M.M., menyampaikan, barang bukti narkotika ini adalah kasus yang terjadi pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2021 sekitar Pkl. 15.15 WITA di terminal kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

Barang bukti Narkotika ini termasuk jenis Narkotika Metamfetamine atau biasa disebut dengan shabu-shabu, berat keseluruhan barang bukti 737.54 gram dan pada kesempatan ini akan dimusnahkan.

Proses selanjutnya barang bukti terlebih dahulu dites keasliannya dengan menggunakan alat penguji oleh tim ahli dari BNNP NTB. Setelah diuji keasliannya, barang bukti berjenis shabu-shabu tersebut dituangkan dan diblender dengan menggunakan mesin blender yang kemudian dicampur dan diaduk dengan oli pada wadah lainnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, Kasi Intel Korem 162/WB Kolonel Infantri Setya Asmara, Kabagdukops Binda NTB Kolonel Armn Heru Susanto, dan perwakilan dari Porkopimda NTB lainnya.

Narasumber Pewarta : Darma Projustitia. Editor Red IINews : Liesna Ega.