by

Danlantamal VI Tutup Latkamla Dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tipiter di Laut

Infoindonesianews – Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menutup kegiatan Latihan Keamanan Laut (Latkamla) dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu (TIPITER) di laut di jajaran Lantamal VI TA. 2020 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (17/09/2020).

Penutupan dilaksanakan dengan upacara yang dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada seluruh peserta atas semangat yang telah ditunjukkan selama mengikuti pelatihan.

“Penyumpahan terhadap 27 Perwira Penyidik TNI AL yang berada di wilayah kerja Lantamal VI merupakan rangkaian akhir dari Latkamla yang telah berlangsung selama tiga hari, sejak hari Selasa tanggal 15 s.d. 17 September 2020 di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI”, ujarnya.

“Dengan penyumpahan berarti secara hukum saudara-saudara telah diberi kewenangan dan tanggung jawab untuk melakukan tugas sebagai penyidik tindak pidana tertentu di laut sesuai dengan Skep Pangab Nomor SKEP/907/XII/1987 tahun 1987 dan Undang-undang RI Nomor 8 Tahun 1981 tentang KUHAP yang mengatur tentang perwira TNI AL selaku pejabat penyidik perkara tindak pidana tertentu di laut dan secara moral”, tambahnya.

News Feed