by

Danlantamal VI Buka Uji Terampil Glagaspur P-1/P-2 dan L-1/L-2

Infoindonesianews – Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., membuka Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1/P-2 dan L-1/L-2 bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI, Selasa (08/28/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., beserta Tim penguji Kolat Koarmada II.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengatakan bahwa pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur Tingkat P-1/P-2 dan L-1/L-2 Lantamal VI merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan tingkat kemampuan dan keterampilan Personel Lantamal VI, secara proporsional dan profesional dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Lantamal VI.

“Tugas pokok ini sangat dipengaruhi oleh tingkat kemampuan dan keterampilan personel secara profesional dalam mengawali alat-alat Teknik dan senjata yang menjadi tanggung jawab masing-masing”, ujarnya.

Selanjutnya, Kolonel Laut Mulyadi menjelaskan bahwa pelaksanakan penilaian Uji Glagaspur P1 dan P2 terhadap Lanal Palu Lantamal VI ini merupakan bagian dari program kerja Kolat Koarmada II yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., untuk terus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut di jajaran Koarmada II.

Adapun pelaksanaan uji terampil Glagaspur P1 dan P2 yang dilaksanakan hari ini yaitu Ujian tertulis, Drill Pemakaman, Drill Peluit dan Tali temali, Drill Jajar Kehormatan dan Valreep, Drill Kom, Drill PBB, Drill Bongkar Pasang Senjata, Drill PHH, Drill Menembak, Drill PHH dengan Massa, Drill Sabotase, Drill Hanudlan, Drill Penanggulangan PEK, Drill Penaikan Bendera, Drill Penempatan Penjagaan, Drill Ronda Malam, Drill Pemeriksaan Umum, Drill Penempatan Pengawal, Drill Renang Militer dan Drill Evakuasi Medis.

Pelaksanaan uji terampil yang dilaksanakan oleh Tim penguji Kolat Armada II ini berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh seluruh Personel Lantamal VI dan Prajurit Yonmarhanlan VI serta Fasharkan Makassar.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI dan para Kadis/Kasatker Lantamal VI serta rombongan Tim Kolat Koarmada II lainnya.

News Feed