by

Danlantamal VI Beri Arahan Pada 32 Paja AAL Angkatan 65

Infoindonesianews – Makassar, Sejumlah 32 Perwira Remaja (Paja) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 65 menerima arahan langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Kamis (03/09/2020).

Para Paja tersebut sedang menjalani masa orientasi penugasan dalam rangka praktek On Job Training (OJT) di KRI Yos Sudarso-353 yang telah dijalani selama 2 minggu 5 hari dan kemudian singgah di Lantamal VI Makassar.

Dalam arahannya, Danlantamal VI sebagai lulusan dari AAL sekaligus senior dari para Paja ini mengharapkan bahwa ilmu yang didapat selama masa Pendidikan di AAL dapat di aplikasikan selama menjalani masa orientasi di atas KRI Yos Sudarso-353.

“Di masa orientasi inilah tempat kalian untuk mengaplikasikan semua ilmu yang didapat saat masih menjalani pendidikan di AAL dengan di bimbing oleh para senior yang ada di KRI”, ujarnya.

“Menjadi perwira adalah suatu kehormatan yang bisa menjadi suri tauladan bagi para anak buah dan menjadi pemimpin adalah seni karena antara satu dan lainnya akan berbeda dari cara memimpin tinggal bagaimana kita me-managerial perintah itu dengan baik”, tambahnya.

“Perbanyaklah belajar karena kalian masih muda serta jadilah Perwira yang mempunyai loyalitas dan dedikasi tinggi dan kepada para Perwira KRI Yos Sudarso-353, saya titip para Paja AAL ini untuk didik menjadi para Perwira yang baik dan benar”, ujarnya.

Danlantamal VI juga menceritakan tentang pengalamannya selama menjadi Komandan KRI serta menjelaskan cara pemecahan permasalahan yang biasa terjadi saat dirinya berlayar dengan KRI yang pernah di komandaninya tersebut.

Usai pengarahan, acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta pemberian cinderamata dari Komandan KRI Yos Sudarso-353 Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi kepada Danlantamal VI.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dandenma Lantamal VI serta para perwira KRI Yos Sudarso-353.

News Feed