CUACA BURUK , ANGIN KENCANG DAN GELOMBANG TINGGI MENERPA PERAIRAN KEPULAUAN SELAYAR

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 2 April 2021.

BULUKUMBA – Cuaca extrem ini menyebabkan KMP Bontoharu yang berlayar dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata Selayar mengalami gangguan,pada hari Jumat,( 02/04/2021).

Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Bira sejak Pukul 9.30 Wita yang seharusnya tiba pukul 16.00 WITA, sampai saat ini belum bisa bersandar di Pelabuhan Pamatata.

GM ASDP Cabang Selayar, Adrian mengungkapkan sampai saat ini pihaknya terus memantau posisi kapal melalui aplikasi VMS.

“Info terakhir Bontoharu lewat jalur Timur untuk cari kondisi yang aman. Rute yang dilalui ke arah Sultra setelah itu baru turun ke Pamatata. Saya juga suruh anggota di Bira dan Pamatata untuk monitor” ujarnya.

Meski demikian, kondisi ini mengakibatkan keluarga penumpang merasa was-was dan khawatir ,pasalnya penumpang di atas kapal semuanya tidak bisa dihubungi.

Salah seorang keluarga penumpang, Sappewali (42) mengatakan salah satu puteranya menjadi penumpang kapal tersebut dan hingga saat ini masih belum bisa dihubungi.

“Terakhir tadi komunikasi pukul 14.30 WITA. Katanya sudah menuju Selayar. Semoga smuanya baik baik saja, karena sampai saat ini belum bisa saya hubungi,” tutupnya.

Sebelumnya dalam sebuah vidio yang beredar, menunjukkan kepanikan penumpang Kapal Bontoharu. Sebagian besar penumpang telah mengambil pelampung sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Narasumber : Ari.
Pewarta : Syarifuddin,Biro IINews Bulukumba. Editor : Liesna Ega, Sekum IINews.