CERMATI PERMENSOS NO. 5 TAHUN 2021 DINSOS LUWU TIMUR LAKSANAKAN RAKOR

oleh -75 views

INFOINDONESIANEWS.COM

Dalam mencermati Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Program Sembako, Kepala Dinas Sosial Luwu Timur, Melakukan Rapat koordinasi yang dilaksanakan di gedung aula Dinas Sosial pada hari Rabu 13 oktober tahun 2021.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh pihak satgas, TKSK, Koordinator Kabupaten, Kepala Bidang, pihak suplayer, serta pihak himbara dalam hal ini Bank Mandiri.

Sementara itu, dalam Rapat koordinasi tersebut Sukarti selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur, menjelaskan bahwasanya, penyaluran Bansos di Luwu Timur, tidak lagi menggunakan suplayer.

“jadi kedepannya agen E-warong akan mengelola warung mereka secara mandiri, dan tentunya dalam penyaluran itu agen E-warong harus memperhatikan 4 unsur bahan pangan yang akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), 4 unsuur bahan pangan tersebut yaitu karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral”, jelasnya Sukarti.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur juga mengatakan bahwa dalam 2 minggu kedepan, pihaknya melakukan verifikasi dan validasi data E-warong, sehingga kedepannya E-warong dapat mandiri dalam penyaluran Bansos.

(RAFLI/IINEWS)