by

Camat Sampaga dan Bimas pantau langsung penyaluran ( BLT DD ) Tahap.4. di DESA Bunde Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

-Nasional-6 views

Info Indonesia News – Kamis, 23 Juli 2020

Mamuju – Sesuai jadwal tentang penyaluran BLT DD tahap 4 yang telah di jadwalkan oleh pemerintah desa Bunde Kamis 23 – 07 – 2020. Maka desa Bunde menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4. Yang berlangsung di aula kantor desa Bunde, kepada warga penerima manfaat.
BLT yang disalurkan langsung oleh pemerintah Desa Bunde, sebesar Rp300 ribu per kepala keluarga (KK) .

Sebelum pembagian BLT DD ini di mulai terlebih dahulu camat Sampaga dan kepala desa menyampaikan arahan dan sambutan nya kepada penerima manfaat.

Dalam sambutan camat Sampaga menyampaikan : bahwa menurut saya baru desa Bunde yang pertama kali di kecamatan sampaga ini menyalurkan BLT DD. tahap 4.

Olehnya itu pemerintah kita mulai dari pusat sampai ke desa sudah cukup jelas melihat bagaimana kesusahan masyarakat yang terdampak covid 19. Khususnya masyarakat desa Bunde. Sehingga pemerintah desa Bunde lebih awal menjadwalkan penyaluran BLT ini.

Jadi sebelum kita menerima BLT DD.tahap.4. kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Apa yang telah di anjurkan seperti cuci tangan yang bersih dan harus menjaga jarak serta memakai masker.
Dan harapan saya, gunakan lah uang yang bapak ibu telah terimah dengan sebaik baiknya.

Sambutan Kepala desa Bunde Bondan Winarno: mengatakan bahwa untuk penerimaan di periode ini yakin mulai juli s/d September 2020 sebesar Rp 300 ribu. Selama tiga bulan, dan ini sesuai dengan peraturan menteri keuangan No. 50. tahun 2020.

jumlah warga kurang mampu yang terdampak langsung wabah Virus Covid 19 di Desa Bunde yang tercatat sebagai penerima dana BLT DD tahap 4 ini sebanyak 107 orang keluarga penerima manfaat ( KPM ) sebesar Rp. 300.000.

Lanjud – Kepala Desa Bunde. Bonda Winarno.
menyampaikan bahwa dari hasil pendataan dari tim gugus pengendalian covid 19 yang bekerjasama dengan para kepala dusun itupun masih melalui proses, dan di verifikasi oleh Badan Permusawaratan Desa ( BPD ). Dari hasil verifikasi BPD hanya sebanyak 107 orang atau keluarga pemerintah manfaat ( KPM ) yang dapat menerima BLT ini.

Apabila ada penerima yang sakit maka dapat diwakili oleh ahlii warisnya yang terdata di dalam K.K. Dan
tentunya dengan melampirkan KTP ahli warisnya dan KK yang bisa membuktikan bahwa memang itu satu keluarga,” terangnya.

Kepala Desa Bunde Bondan Winarno. Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan pihak terkait karena sudah memberikan bantuan untuk meringankan beban warga Desa Bunde Kecamatan Sampaga. Patut kiranya kita berbangga dan bersyukur, karena penyaluran BLT ini di perpanjang oleh pemerintah.

Dan acara penyaluran BLT ini berjalan aman dan tertib. Turut hadir dalam acara ini Camat Sampaga, kepala desa Bunde, Bhimas desa Bunde, pendamping desa Bunde, ketua BPD desa Bunde serta para kepala dusun.

Penulis Editor : Liesna Ega Kabiro Iinews
Narasumber/Pers : Texan.Y.

News Feed