INFO INDONESIA
Nasional

Bupati Luwu Timur Resmikan Pustu Desa Mekar Sari

infoindonesianews.com

Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kecamatan Kalaena yakni Pustu Mekar Sari diresmikan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman. Persemian Pustu ini juga disaksikan Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin dan Camat Kalaena, Alimuddin Bahktiar, di Desa Mekar Sari Kecamatan Kalaena, Selasa (06/07/2021).

Persemian Pustu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Luwu Timur, kemudian dilanjutkan berkeliling memantau ruangan di Pustu Mekarsari.

Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin mengatakan, dengan difungsikannya Pustu ini maka masyarakat di sekitar desa akan lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayan kesehatan.

“Di Pustu ini masyarakat juga bisa memanfaatkan untuk mengecek gula darah, tekanan darah dan pelayanan kesehatan lainnya,” katanya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, peresmian Pustu ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Para petugas kesehatan juga diharapkan agar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kalau melayani masyarakat jangan sampai terlihat murung. Tetaplah profesional melayani semua masyarakat. Jangan persoalan pribadi dibawa ke pekerjaan. Tetaplah tersenyum saat melayani masyarakat,” jelasnya.

Terakhir, Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengingatkan agar Pustu yang telah diresmikan dijaga dengan baik sarana dan fasilitasnya termasuk kebersihan Pustu.

Sementara itu Kades Mekarsari I Wayan dalam hal ini, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Orang nomor satu di Luwu Timur dalam meresmikan Pustu Desa Mekar Sari.

” Saya Mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Luwu Timur dalam meresmikan Pustu di Desa kami ini, dan semoga dengan diresmikannya pustu ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat Mekar Sari”, Ungkap Wayan.

Rafli-iinews

Related posts

Kapolsek Tallo Sambangi Jamaah Masjid Darul Ikhlas

info

YPI Nobatkan Tonny Djayalaksana sebagai Person Of The Year 2019

info

 *Presiden Resmikan Bandara “Apung” Ahmad Yani di Semarang*

info