Bupati Barru Suardi Saleh Sangat Senang Sudah dibolehkan Tim Medis Disuntik Vaksin Pertama

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Kamis, 1 April 2021.

Barru – Vaksinasi Covid-19 kembali digelar di Puskesmas Padongko, Kamis (01/04/2021. Pemberian vaksin pertama yang dilakukan oleh Bupati Barru Suardi Saleh.

Sebelumnya, orang nomor satu di Barru itu tidak masuk kriteria karena jenis vaksin Sinovac saat itu belum direkomendasikan untuk warga berusia lanjut.

Sementara, usia Bupati Suardi Saleh sudah lebih dari 60 tahun. Namun, pada Ahad (7/2), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) beserta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menerbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin Sinovac untuk masyarakat usia di atas 60 tahun.

Bupati Suardi Saleh mengaku tidak merasakan apapun setelah disuntik jenis vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah hari ini saya melaksanakan vaksin tahap pertama. Vaksin Sinovac kini bisa digunakan untuk lansia, saya senang bisa divaksin, ” katanya ucap Bupati Suardi Saleh.

Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Barru untuk taat dan tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, saat ini vaksin Sinovac telah bisa digunakan untuk para lansia.”Tidak perlu takut.

Vaksin Sinovac ini sudah ada rekomendasi untuk digunakan pada lansia, sehingga bagi semua masyarakat yang usianya di atas 60 tahun tidak usah khawatir mengikuti vaksinasi kalau sudah ada gilirannya,” kata Bupati Suardi Saleh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, dr. Amis Rifai menyatakan, Bupati telah menerima vaksinasi dosis pertama. Menurut dia, vaksin dosis kedua akan diberikan setelah 28 hari sejak penyuntikan pertama.”Kami merespon cepat setelah sinovac dibolehkan untuk usia 60 lebih,” ucapnya

Narasumber Pewarta : HB Irsam Djiki IINewsTim. Editor : Liesna Ega, Sekum IINews .