by

Bupati Barru Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Nepo

InfoIndonesiaNews-Barru, Alhamdulillah, kebutuhan primer sehari-hari masyarakat Barru berupa sandang, pangan, dan papan menjadi bagian yang tidak lepas dari perhatian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru. Setelah memastikan pangan masyarakat surplus bahkan mensubsidi daerah lainnya, kini 200 rumah se-Kabupaten Barru ketiban rejeki dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh M.Si yang langsung serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini di Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru. Pagi tadi (19/8/2020).

Ada 50 Rumah yang distimulasi dengan Bantuan yang diberikan berupa pembelian bahan material sejumlah Lima Belas Juta Rupiah disertai upah kerja sebanyak Dua juta Lima Ratus Ribu Rupiah sehingga total bantuan mencapai Rp. 17.500.000,.- per Rumah Tangga Penerima.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam arahannya saat penyerahan BSPS ini di Desa Nepo, membuka pidatonya dengan terlebih dahulu mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan karena kondisi ini masih dalam wabah pandemi Covid19.

Suardi Saleh menyampaikan bahwa Pemerintah memberikan bantuan BSPS ini sebagai wujud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat karena sudah mendapatkan rumah yang layak huni, tidak bocor kalau hujan, enak dan nyaman ditempati tidur” ujarnya sembari meminta masyarakat yang menerima bantuan ini untuk dapat memastikan apa yang nantinya diterima sesuai dengan komitmen program BSPS ini.

Sedangkan, Ahmad Fauzi dari Bidang Perumahan Satker Kementerian PUPR yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ada sebanyak 200 Unit Rumah yang nantinya akan diberi Bantuan Stimulan. Rumah ini tersebar dibeberapa Desa dan Kelurahan diantaranya Kelurahan Tuwung, Desa Siawung, dan Kelurahan Bojo Baru, termasuk di Desa Nepo ini sebanyak 50 unit.

“Program BSPS merupakan ujung tombak pengentasan rumah layak huni. Harapan kami dengan bantuan untuk masyarakat ini agar terwujud rumah yang layak huni” ungkap Ahmad Fauzi.

Masyarakat Desa Nepo yang hadir dan menerima bantuan ini langsung dari tangan Kepala Daerah menyampaikan rasa terima kasihnya dan sangat bersyukur atas perhatian Pemerintah terhadap hunian yang nyaman warganya.

“Dengan bantuan ini semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat” sebut Sekretaris Desa Nepo, Masriani menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan perbaikan Rumah Tangga Layak Huni (RT LH) di wilayahnya.

Hadir membersamai Bupati Barru nampak Pimpinan BNI Cabang Barru Lukmanul Hakim, Kepala Dinas PUPR dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Barru Fadly R Pawae, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Muntazam, Camat Mallusetasi Nompo Nasruan, Pemerintah Desa Nepo dan warga penerima.

( IrsamIINews-Humas )

News Feed