Bupati Barru dan Ketua TP.PKK Apresiasi Forum Anak dan Forum Genre Yang Sandingkan Juara.

oleh -52 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 13 Oktober 2021.

BARRU | Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh. M.Si dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengapresiasi Forum Anak Colliq Pujie dan Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru yang berhasil menyandingkan juara yang mengharumkan nama kabupaten Barru.

Bupati mengatakan ini capaian luar biasa yang ditorehkan anak muda Barru, khususnya yang tergabung dalam Forum Anak Colliq Pujie dan Forum Genre Lanakka patut diapresiasi.

“Capaian ini hendaknya dijadikan motivasi untuk terus menumbuhkan kreatifitas dan inovasi”, harap Bupati.

Dirinya juga berharap agar Farum Anak Colliq Pujie dan Forum Genre Lanakka bisa menjadi contoh dan ikut mengedukasi masyarakat untuk taat terharap protokol kesehatan dan pelopor percepatan vaksinasi Covid-19.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Ketua TP.PKK, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang juga adalah Anggota Komisi IX DPR.RI.

“Alhamdulillah, semangat. Terima kasih telah membuat harum nama Kabupaten Barru. Ibu bangga kepada kalian, tetaplah berkarya dan mengukir prestasi. “, puji Hasnah Syam yang juga adalah Anggota Komisi IX DPR. RI.

Selain itu, Istri Bupati Barru Suardi Saleh yang akrab disapa Bu Dokter itu, juga mengapresiasi Forum Genre Lanakka.

“Kalian adalah generasi penerus dan kebanggan yang dimiliki kabupaten Barru. Jangan cepat puas dan teruslah berusaha, berkarya mengukir prestasi”, pinta Hj.Hasnah Syam, Bunda Forum Anak dan Forum Genre tersebut.

Prestasi prestisius itu didapatkan
Forum Anak Colliq Pujie (PACP) setelah dinyatakan sebagai juara ketiga pada lomba Vidio Kreasi Budaya Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti Forum Anak se Sulaweai Selatan, belum lama ini.

“Dalam vidio berdurasi 3.5 menit itu, Forum Anak Colliq Pujie mengusung Tema “Jelajah Wisata Leluhur” dengan mengambil topik Tugu Payung Barru yang menggambar bahwa sebelum Kabupaten Barru menjadi Daerah Otonom, dulunya terdapat empat kerajaan yang pernah berkuasa dan memerintah yang kini disimbolkan dengan empat payung tertutup yang dibangun dalam tugu yang berdiri kokoh ditengah kota Barru. “, urai Ahmad Fharil pengurus Forum Anak Colliq Pujie sembari menjelaskan, prestasi yang telah dicapai tidak terlepas dari Bimbingan, arahan dan motivasi dari Bunda drg. Hj. Hasnah Syam.

Sementara prestasi lain yang diraih anak muda melenial Barru yang tergabung dalam Forum Genre Lanakka itu adalah juara pertama Bina Keluarga Remaja (BKR) Kakatua Desa Lipukasi sebagai BKR Terunggul di Sulawesi Selatan.

Sedangkan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Mekar Sari SMKN 1 oleh Dewan Yuri ditetapkan sebagai PIK-R terunggul ketiga tingkat Sulawesi Selatan

“Bentuk perlombaan ini dilihat dari seberapa aktif PIK-R dan BKR yang di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dengan melihat hasil laporan Profil serta alat pendukung PIK-R dan BKR.”, jelas Ketua Forum Genre Lanakka Barru, Dedy Sasmita, Selasa 12/10/2021.

Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA Kab. Barru Jamaluddin, S. Sos. M.H. Mengatakan, Forum Anak ColliColliq Pujie dibawah Binaan Bidang Perempuaan dan Perlindungan Anak, sedangkan Forum Genre dibina oleh Bidang BKKBN.

“Namun yang membanggakan kata Jamal karena bimbingan bapak Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh dan Ibu Ketua TP.PKK drg.Hj. Hasnah Syam. MARS sehingga dalam mengembang organisasinya, pengurus betul-betul sudah bisa mandiri. Mereka sendiri sudah mampu berakselesasi dengan berbagai kegiatan hingga mengukir berbagai prestasi”, terang Jamal .

Narasumber Pewarta : Humas Barru Irsam IINews. Editor Red IINews : Liesna Ega.