BUKIT ALGORITMA SUKABUMI

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Senin, 12 April 2021.

Sukabumi – Proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pengembangan Teknologi dan Industri 4.0 ini digadang-gadang akan menyerupai kawasan perusahaan teknologi Silicon Valley dengan nama Bukit Algoritma.

Proyek di atas lahan seluas 888 hektare yang berlokasi di Cikidang dan Cibadak Sukabumi, diperkirakan menghabiskan hampir 1 miliar euro atau sekitar Rp 18 triliun, yang akan digunakan untuk peningkatan kualitas ekonomi 4.0, peningkatan pendidikan serta penciptaan pusat riset dan development, selain peningkatan pariwisata di kawasan tersebut.

Proyek ini pun diharapkan mampu meningkatkan infrastruktur pertumbuhan yang tangguh berkelanjutan, serta sebagai salah satu alat dukung penuh pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional (PEN), selain menjadi pusat penelitian dan pengembangan serta pengembangan sumber daya manusia di masa depan.

“Yang pasti bahwa Bukit Algoritma bisa menjadi salah satu pusat pengembangan inovasi dan teknologi tahap lanjut. Diantaranya pengembangan inovasi seperti kecerdasan buatan, robotik, pesawat nirawak (drone), hingga panel surya, dan sebagainya.”

Narasumber : Wahyu Sutono. Pewarta : Projustitia #. Editor : Liesna Ega.