BPN telah membuka pintu kantor mereka dengan lebar terhadap PLN

oleh -5 views

Infoindonesianews.com – Rabu, 7 April 2021.

Jakarta – Reposted from @kementerian.atrbpn Gerak perubahan terus dilakukan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Hal ini dapat dilihat dari suksesnya pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan tidak hanya itu, Kementerian ATR/BPN juga aktif mendaftarkan aset tanah yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kerja keras Kementerian ATR/BPN mendapat apresiasi dari Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini. “Selama tahun 2020 lalu, kami mendapat 20.000 sertipikat tanah dari Kementerian ATR/BPN dengan total nilai aset Rp6,3 triliun,” kata Dirut PLN, saat menghadiri Rakernas Kementerian ATR/BPN Tahun 2021, Selasa (06/04/2021).

Dirut PT PLN berkeyakinan bahwa jumlah pendaftaran tanah aset PT PLN dapat meningkat menjadi 27.000 sertipikat tanah sebelum akhir tahun nanti. Ia mendasari keyakinan tersebut karena melihat langsung kerja sama antara kantor pertanahan dengan PT PLN dalam kegiatan pendaftaran tanah.

“BPN telah membuka pintu kantor mereka dengan lebar terhadap PLN. Saya juga melihat Tim BPN melakukan pengukuran atas persil-persil tanah PT PLN,” ungkap Dirut PT PLN.

Narasumber : www.atrbpn.go.id Pewarta : Projustitia # . Editor : Liesna Ega, Sekum IINews.