BLT untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Pandeglang, Mulai Cair Hari Ini

oleh -33 views

Pandeglang, infoindonesianews.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) untuk warga Pandeglang yang terdampak pandemi wabah virus corona disease (Covid-19) sudah mulai di cairkan pada hari ini secara bertahap,
“Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah saat mendampingi Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dalam acara Launching pencairan Bantuan Sosial Tunai (BLT) bagi masyarakat Pandeglang yang terdampak pandemi wabah virus Covid-19 bertempat di Kantor Pos Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (7/5/2020).

“Pencairan Bantuan Langsung Tunai di Kabupaten Pandeglang hari ini kita Launching, tepatnya di Kecamatan Pandeglang untuk 5 Kelurahan, dengan jumlah 1.244 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), “kata Nuriah.
Lebih lanjut Ia mengatakan di Kabupaten Pandeglang sendiri kurang lebih ada 39.129 keluarga penerima manfaat yang berhak menerima bantuan BLT ini, dengan jumlah nominal Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan, selain BLT, warga di Kabupaten Pandeglang juga mendapatkan skema bantuan sosial lain dari Pemerintah Provinsi Banten, dan saat ini bantuan dari Pemprov tersebut sudah dilakukan launching pembagian buku rekening, dan ATM untuk 55 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Koroncong, tepatnya di Desa Bangkonol dengan nominal Rp 500 ribu rupiah per KK, “terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE., MM., saat meninjau pencairan bantuan langsung tunai (BLT) mengatakan dalam menghadapi pandemi wsbah virus corona (Covid-19) masyarakat tidak sendirian, Pemerintah hadir membantu dengan berbagai program bantuan sosial baik dari jajaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Daerah setempat, tentunya dalam hal ini Pemerintah bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan, dan pencegah penyebaran pandemi Covid-19 serta memikirkan dampak yang di rasakan oleh masyarakat saat ini terutama di bidang ekonomi, “Oleh sebab itu kami hadir membantu masyarakat, kata Irna. “Namun pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan belanjakan untuk kebutuhan pokok seperti beras hingga makanan pokok lainya yang betul –betul dirasakan urgen, jangan sampai bantuan ini di hambur-hamburkan hanya untuk keperluan yang di anggap tidak ada manfaatnya, “ujarnya..

Penulis:Tomy-iinews
Editor:ilfar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.