Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bantu Penyandang Disabilitas Ikut Vaksinasi Covid-19.

oleh -49 views

Infoindonesianews.com | Jum’at, 10 Desember 2021.

Polres Landak,Meranti | Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Kantor Desa Kelampai Setolo Kecamatan Meranti Kabupaten Landak kemarin. Kamis (09/12/2021)

Terdapat seorang peserta vaksinasi penyandang disabilitas/keterbatasan fisik yang merupakan warga Dusun Tretek Desa Kelampai Setolo Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

Ia adalah Suriadi (43) penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang kesehariannya bertukang dirumahnya karena menurut warga ia mempunyai keahlian dalam bertukang.

Suriadi (43) mengikuti vaksinasi Covid-19 massal pada waktu Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka A. Roberto. R, S.H. bersama Kepala Dusun Tretek melakukan pendataan kepada warga yang akan divaksin satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi massal.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi massal, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Roberto menjemput Suriadi di rumahnya di Dusun Tretek menggunakan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas.

Karena keterbatasan fisiknya tersebut, Suriadi harus di Gendong oleh Bripka Roberto untuk menaiki sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas tersebut, sesampai di Kantor Desa Kelampai Setolo, Bripka Roberto menggendong kembali Suriadi menuju tempat pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Desa Kelampai Setolo.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Roberto, cara tersebut dilakukannya untuk mendukung Program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas di Kecamatan Meranti tidak tertular dari Covid-19.

“Cara ini kita lakukan untuk mendukung Program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas di Kecamatan Meranti tidak tertular dari Covid-19.

Suriadi (43) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Roberto, lanjut Suriadi, selama ini niatnya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat besar, namun karena keterbatasan fisiknya sehingga niat mengikuti vaksinasi di urungkannya.

Namun kali ini, tambahnya, dengan bantuan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti, dirinya dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 massal untuk Dosis 1, dan berharap bisa melakukan vaksinasi Covid-19 untuk Dosi 2 dengan bantuan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti lagi.

Narasumber Penulis : Humas Polsek Meranti Polres Landak. Pewarta : Heryanto Ershi Landak. Editor Red : Liesna Ega.