INFO INDONESIA
Nasional

Bhabinkamtibmas Polsek Lingsar Sambang Penyembelihan dan Pembagian Daging Kurban yang Dilakukan Dengan Protokol Kesehatan

infoindonesianews.com

Lombok Barat – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di masa pandemi Covid-19 serta penerapan PPKM Darurat yang semakin banyaknya jumlah pasien yang terpapar di beberapa daerah di indonesia.

Bhabinkamtibmas Polsek Lingsar bersama Babinsa Posramil Lingsar satuan Koramil 1606-08/Narmada untuk sambang langsung kegiatan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M, di Masjid dan pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat yang menerima daging kurban tersebut, Pada Selasa (20/07).

Pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi jantan tersebut dilakukan di kediaman Ahman Khotib, S.Pd, yang akan di bagikan dagingnya untuk 375 orang warga masyarakat yang tidak mampu dan anak yatim piatu.

Terlihat dalam pantauan awak media di wilayah hukum Polsek Lingsar yaitu di Desa Langko dan Longseran Kecamatan Lingsar tempatnya bertugas Aipda Agung Suartama yang sebagai anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Posramil Lingsar dalam melaksanakan kegiatan pemotongan hingga pembagian daging kurban sudah mengikuti anjuran peraturan Protokol Kesehatan.

Dimana para warga yang mendapat satu kantong pelastik daging kurban dilakukan dengan cara memanggil satu persatu warga binaan melalui Spiker Masjid untuk datang ke masjid untuk mengambil daging kurbannya agar tidak terjadi kerumunan saat antri mengambil daging kurban.

Dan terlihat juga warga yang datang kemasjid mengambil daging kurbannya menggunakan masker, mencuci tangan ketika masuk masjid, menjaga jarak dan setelah mendapat daging kurban, warga langsung pulang kerumah masing-masing.

(Dani)

Related posts

Di Ruang Kerjanya, Danlantamal VI Terima Kunjungan Sahli Kemenko Polhukam

info

Objek Wisata Air Terjun Pung Bunga Di Maros Kembali Menelan Korban

info

Hari Ke VI Kedai Murah Satlantas Polres Sergai Roadshow Ke Tanjung Beringin

info