by

Bertepatan Dengan HUT RI Yang ke 75. Bayi Sebanyak 8 dilahirkan di rumah sakit umum daerah ( RSUD) Bumi Panua kabupaten pohuwato, mendapat perhatian oleh ketua ABPEDNAS.

-Nasional-4 views

Infoindonesianews.com – Senin tanggal 17 Agustus 2020

POHUWATO – Kemarin bertepatan dengan HUT RI Yang ke 75. Bayi Sebanyak 8 dilahirkan di rumah sakit umum daerah ( RSUD) Bumi Panua kabupaten pohuwato, mendapat perhatian oleh ketua ABPEDNAS.

Salah seorang nya adalah Ibu Wiwin lasimoala kecamatan Marisa, dirinya mengtakan buah hatinya bayi berkelamin laki-laki lahir pada jam 14:20 Wib, tanggal 17-8-2020, bertepatan dengan Hut RI ke-75, alhamdulillah sehat, saya bangga dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bayi yang di lahirkan selamat. ”

Sementara itu, ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Sri Wirnaningsi Abubakar, pada besok Jum’at, 21-08-20 sebagai bentuk kepeduliannya, dirinya akan memberikan hadiah bagi 8 bayi yang lahir di RSUD.BP tepat tanggal 17 agustus 2020, di Hut RI ke-75.

“Hadiah tersebut akan beliau serahkan langsung di Rumah kediaman orang tua bayi masing- masing, pemberiaan hadiah itu menjadi bagian dari peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, kata ketua Wirnaningsi.

Menurutnya, pemberian hadia ini merupakan memberikan nilai positif kepada masyarakat dan menanamkan jiwa proklamasi kemerdekaan indonesia sejak usia dini, agar generasi muda kedepan lebih mencintai NKRI”

Dirinya juga menambahkan nilai positif yang di berikan sejak kecil akan membuat generasi muda bisa mengisi kemerdekaan dengan sebaik baiknya “ungkap Sri Wirnaningsih.

Empat dari delapan Bayi di Rumah sakit Bumi Panua Lahir dengan cara Caesar dan di antaranya lahir secara Normal, UU meski begitu semua bayi lahir dengan kondisi sehat dan selamat.

Di samping itu dirinya tidak saja memberikan hadiah bagi 8 bayi tersebut, tetapi ada salah satu kegiatan rutin setiap jum’at yang beliau jalankan yaitu program jum’at berkah berbagi 200 nasi bungkus dengan masyarakat kurang mampu dalam berkala yg biasa diselenggarakan setiap hari Jum’at (Jum’at berbagikasih).

Penulis :  Al_fis IINews Editor : Liesna Ega Kabiro IInews

News Feed