by

Berkah Ramadhan 1441 H/2020 M Lantamal VI Susur Tiga Pulau Di Makassar Bagi Sembako

Infoindonesianews – Makassar, Melalui Program Berkah Ramadhan 1441 H/ 2020 M Lantamal VI Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bersama unsur TNI/POLRI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyusuri tiga pulau bagi sembako kepada warga dengan menggunakan media pengangkut yaitu Sea Rider TNI AL, TNI AD (Bekangdam XIV/HSN) dan Dirpolair Polda Sulsel, Rabu sore (13/05/2020).

Sembako yang dibagikan tersebut selain menjemput berkah di bulan Ramadhan 1441 H juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat utamanya yang berada di pulau-pulau sekitar kota Makassar dari masa pendemi Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap di rumah dengan menjalankan protokol kesehatan Covid – 19.

Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk melipat gandakan kebaikan dan menambah amalan dengan memberikan bantuan kepada sesama.

“Mudah-mudahan melalui program Berkah Ramadhan 1441 H/Tahun 2020 Lantamal VI Makassar TNI/POLRI dan Rakyat pembagian sembako ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan pokok di bulan Suci Ramadhan 1441 H / 2020 M khususnya warga yang tinggal di pulau-pulau sekitar Kota Masyarakat ini”, imbuhnya.

Adapun pulau yang menjadi sasaran pembagian sembako ini yaitu pulau Samalona sebanyak 20 paket sembako, pulau Barrang Caddi sebanyak 60 paket sembako dan pulau Lae-lae sebanyak 140 paket sembako dengan pembagian door to door langsung kepada masyarakat di pulau tersebut.

“Total 220 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di tiga pulau tersebut dan selain paket sembako, kami bersama TNI/POLRI dan Rakyat juga berbagi makanan Buka Puasa”, tambahnya.

Penulis: Tim IINEWS

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed