Berikan Penghormatan Terakhir, Kapolres Mamuju Tengah Pimpin Upacara Pemakaman Ipda Abner

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Senin, 12 Maret 2021.

POLRES MAMUJU TENGAH – Sebagai wujud rasa untuk berbelasungkawa atas meninggalnya anggota Polsek Budong-budong IPDA Abner yang menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Budong-budong, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si bersama Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, SH, M.Si, Para Pejabat Utama Polres Mamuju Tengah dan anggota beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Mamuju Tengah melakukan takziah ke rumah duka Almarhum IPDA Abner yang meninggal dunia karena sakit di Tampa Bone desa babana, Kec. Budong-Budong Kab. Mamuju Tengah, Minggu (11/04/2021).

Kronologis tersebut Almarhum IPDA Abner dikabarkan Pernah Sakit dan berobat di RS. Bhayangkara dengan keluhan sakit bagian tulang belakang dan dari hasil pemeriksaan almarhum di sebutkan bahwa almarhun mengidap penyakit Jantung.

Selain takziah, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdian kepada anggota, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si memimpin langsung upacara pemakaman secara dinas Almarhum IPDA Abner di Tempat Pemakaman Umum Desa Babana pukul 13.30 WITA.

Upacara pemakaman diikuti oleh Personil Polres Mamuju Tengah, Personil Polsek Budong-Budong dan warga sekitar.

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup setelah selesai upacara adat dan sambutan dari keluarga.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat,” tutur AKBP Muhammad Zakiy.

Setelah memimpin upacara pemakaman almarhum IPDA Abner, “Kami atas nama seluruh keluarga besar Polres Mamuju Tengah menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya duka cita terutama pada keluarga yang di tinggalkan dan kita sama-sama mendoakan semoga Almarhum IPDA Abner mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa” pungkas Kapolres Mateng

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Mamuju Tengah KOMPOL RAMLI SH.M,Si, Kabag Sumda Polres Mamuju Tengah KOMPOL HAERUDDIN, Kasat lantas Polres Mamuju Tengah IPTU IRWAN S.Sos, Kasi Propam Polres Mamuju Tengah IPDA MUHAMMAD YASIN, KBO Sat Intelkam Polres Mamuju Tengah IPDA DIDIK PRIHANTO, serta para Perwira, Bintara, Bhayangkari jajaran Polres Mamuju Tengah, dan Pihak Keluarga Almarhum berjumlah 50 orang.

Narasumber Pewarta : Jamal Hengki, IiNews Makassar. Editor : Liesna Ega.