Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas, Ini Penyampaian Wakapolres Lombok Utara

by -1 views

Infoindonesianews.com – Selasa,23 Februari 2021.

Lombok Utara – Guna mengecek kesiapan Polsek jajaran dalam penanganan Covid-19, Wakapolres Lombok Utara Komisaris Polisi ( Kompol ) Setia Wijatono ,SH berkeliling ke Polsek jajaran Polres Lombok Utara, Selasa (23/02/2021).

Polsek yang dituju adalah Polsek Gangga Polres Lotara. Tujuan kunjungan kerja tersebut selain untuk bersilaturahmi juga untuk mengetahui situasi wilayah jajaran Polres Gangga.

Dalam arahannya Wakapolres Lotara menyampaikan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan salah satu agenda Polres Lotara karena Polsek merupakan garda terdepan sehingga anggota benar-benar harus menguasai tugasnya masing-masing.

Apalagi dikala adanya pandemi seperti ini yang mana Polsek sebagai garda terdepan wajib menjalankan tugasnya seefektif mungkin demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga wilayah dari adanya konflik social yang diakibatkan oleh virus corona dikarena ketakutan masyarakat yang berlebihan,” pesan Wakapolres Lotara.

Wakapolres Lotara juga berharap kepada Bhabinkamtibmas yang memiliki peran penting ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu Wakapolres Lotara juga menghimbau kepada setiap Polsek yang dikunjungi untuk terus menjaga kebersihan Mako karena salah satu satu Protokol Kesehatan demi menghindari tertularnya virus corona yaitu menjaga lingkungan tetap bersih.

Wakapolres mengingatkan para Personel agar menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah Polsek.

“Laksanakan upaya deteksi dini mengenai kerawanan diwilayah Polsek, dan lakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai covid-19 seperti himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut Pamen melati satu yang handal dalam anilis Intelijen juga mengatakan bahwa dalam masa pandemi Covid 19 banyak hal berpengaruh diharapkan Polsek dan Koramil jaga sinergi tetap solid karena masyarakat butuh figur TNI polri dan bersama pemerintah tetap jaga komunikasi dimana awal kerjasama yang baik yaitu komunikasi yang baik Tutup Wakapolres.

Narasumber : Wardah. Pewarta : Rahmat IINews NTB.

Avatar

Liesna MA/Ega.  (Sekum IINews)