by

Beredar Surat Kaleng Menyerang KSU KAMU, Legal Officer : Kami Bukan Kaleng Biasa. Kami Akan Laporkan Dan Mengawal Tuntas Kasus ini

Luwu Timur – Beredarnya Surat Kaleng yang terkesan menyerang Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dimana dalam surat kaleng tersebut dipaparkan sejumlah poin yang terkesan mendesak pihak KSU KAMU untuk menyalahi aturan tiga pihak yang sudah ditetapkan oleh aturan main sesuai prosedur PSR dalam hal ini menggunakan dana hibah BKD/PKS.

Dalam surat kaleng yang dibuat pertanggal 10 Agustus 2020 tersebut, dibubuhi 18 petani yang bertandatangan. Fatalnya, setelah timinvestigasi Humas KSU KAMU didampingi Legal Officer menemukan fakta lain dilapangan.

Dari data yang dihimpun tim investigasi sejak disebarnya surat kaleng tersebut. Tim investigasi memperlihatkan surat tersebut ke petani yang tandatangan dan namanya tertera di surat kaleng tersebut. Alhasi, petani tersebut menyangkali bahwa ia tidak pernah melakukan tandatangan berdasarkan isi surat tersebut.

“Saya tidak pernah tandatangan pak kalau isi surat itu, yang saya pernah tandatangani itu berkas yang diberikan Kelompok Tani yang isinya Fakta Integritas bukan ini,”terangnya.

Bahkan anehnya lagi, terdapat petai yang berdomisili di luar Sulawesi tepatnya di Pulau Jawa namun tertera tandatangan diatas namanya.

“Kalau warga ini dia domisili di Malang, dia terakhir disini bulan satu, tapi ini kok bisa tandatangan pada bulan Agustus. Aneh,”beber Ketua Kelompok Tani Ruben.

Menarik kesimpulan, Legal Officer KSU KAMU, REI & CO Lawyer Officer akan melaporkan persoalan ini dengan kasus pencemaran nama baik. Legal Officer juga akan mengawal tuntas kasus ini hingga menemukan titik terang siapa dalang dibalik semua ini.

“Kami akan laporkan kasus ini karena telah mencoreng nama baik Koperasi Agro Mandiri Utama sebagai Klien kami. Kami akan mengusut dan menuntaskan kasus ini sampai menemukan siapa dalang dibalik semua ini,”tegas Ronal Efendi, SH selaku Direktur Utama REI & CO Lawyer Office. Jumat, 21/8/2020

Senada, Direktur DPN REI & CO Lawyer Office, Supriadi, SH didampingi Adhi Puto Palaza, SH akan terus melakukan investigasi khusus dilapangan dengan tim investigasi yang sudah dibentuk legal officer.

“Kami sudah mengantongi beberapa nama yang diduga dalang dibalik surat kaleng ini. Tapi kami akan terus mengumpulkan data untuk memastikan benar kalau mereka dalangnya. Sembari tim kami mengumpulkan data, kami akan melayangkan laporan ke pihak berwajib terkait kasus ini,”Cetus Adi.

“Kami sudah agendakan untuk melakukan pelaporan ke pihak berwajib. ini tidak bisa dibiarkan karena sudah mengarah ke nama baik Klien kami yang nantinya akan berimbas ke yang lain. ini yang kami tidak inginkan,”timpal Adhi Putho Palaza

Penulis: TIM IINEWS
Editor : A.Machfud Ardiansyah IINEWS

News Feed