Berbagai macam upaya yang dilakukan pemerintah, untuk saat ini dalam rangka meringankan beban masyarakat, terkhusus masyarakat yang secara ekonomi sangat terdampak dengan adanya (Covid-19).

oleh -32 views

Infoindonesianews – Pemerintah melalui kementrian Desa telah memerintahkan kepada seluruh desa agar segera mungkin menyalurkan bantuan langsung yang diambil oleh Dana Desa, hal ini lah yang mendasari pemerintah Desa kasintuwu cepat sigap dalam menyalurkan BLT DD, penerima penyaluran sebanyak 295 kepala keluarga pada hari ini yang di mana hal ini telah masuk dalam kriteria penerima bantuan langsung tunai (BLT), jum’at (22/5/2020).

Kepala desa kasintuwu (Petrus Frans. Sp) menyampaikan bahwa hari ini kami telah menyalurkan untuk 295 kepala keluarga dan selanjutnya secara bertahap secara terus-menerus.

“Iya hari ini kami pemerintahan desa kasintuwu menyalurkan dana bantuan tunai, bansos dan sembako sebanyak 462 kepala keluarga dan akan terus berlanjut,” ujar (Petrus Frans. Sp).

ada pula bantuan sosial (BANSOS) dan bantuan dari kabupaten untuk zakat fitrah berupa sembako telah tersalurkan kepada masyarakat bersamaan dengan pembagian BLT, dan penerima bansos ini sebanyak 110 kepala keluarga dan sebanyak 57 kepala keluarga utnuk bantuam sembako

Turut hadir dalam pembagin BLT DD, ketua BPD dan seluruh anggota perangkat Desa kasintuwu dan Tim pendamping Desa Kabupaten Luwu Timur.

“Desa kasintuwu sebelum turun menyalurkan sudah tiga kali mengadakan musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat, harapannya agar apa yang kita lakukan betul-betul dirasakan manfaatnya kepada masyarakat,” ungkap pak desa kasintuwu

Penulis: Deo IL
Editor : A.Machfud Ardiansyah IINEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.