Bentuk Wujud Polri Selalu Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat, Polsek Lingsar Menghadiri Acara Pemakaman Warga Binaannya

oleh -70 views

infoindonesianews.com

Lombok Barat – Duka yang menyelimuti salah satu warga binaannya karena ditinggal mati oleh salah satu anggota keluarganya maka memerlukan dukungan moral sehingga tabah serta menyadari karena kematian adalah rahasia Tuhan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Lingsar, Iptu I Ketut Artana SH., yang di dampingi Kanit Provos Aipda I Putu Adyanthara menghadiri pemakaman seorang warga masyarakat atas meninggalnya Almarhum Mira yang dimakamkan di pekuburan Desa Sigerongan, Dusun Sigerongan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Pada Senin (02/08/2021).

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Polri akan semakin dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat guna mewujudkan situasi aman dan tenteram. Dan tidak lupa juga dalam giat tersebut Kapolsek Lingsar juga menyampaikan kepada pelayat agar selalu mentaati disiplin protokol kesehatan Covid 19 untuk mengurangi resiko penularan dan penyebaran Covid 19, dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan.

Selain itu, di hadapan keluarga almarhum, Kapolsek bersama Kanit Provos ikut serta berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergian almarhum dan juga agar almarhum diampuni segala kesalahannya dan mendapat tempat di sisi Allah swt,” tutur Iptu I Ketut Artana.

“Semoga ini bisa menjadi jembatan penghubung antara Polisi dan masyarakat, semoga semakin dekat.” pungkas Kapolsek Lingsar.

Dilokasi Pemakaman saat usai acara, Iptu I Ketut Artana SH., mengatakan, “Polri sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat baik dalam suka terlebih dalam keadaan duka sebagai wujud jalin silaturahmi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelas Artana.

“Semoga ini bisa menjadi jembatan penghubung antara Polisi dan masyarakat, semoga semakin dekat,” pungkas Kapolsek Lingsar.

(Dani)