by

BENTUK CINTA NKRI DI HARI JADI REPUBLIK INDONESIA KE 75 TAHUN, TIM PEMENANG IBAS-RIO MEMBUKA DAN MENULISKAN NARASI KEMERDEKAAN SEBAGAI PENDOBRAK

Infoindonesianews – Luwu Timur, Setiap perayaan hari kemerdekaan, gelegar kata MERDEKA di seantero negeri ini menyeruak. Berbagai bentuk perayaan dilakukan untuk sebuah ekspresi kecintaan pada bangsa ini. Ada keadaan dan kerja yang tak terhitung nilainya.

Bagi yang menemukan kitab sejarah revolusi kemerdekaan, ia akan paham bahwa kemerdekaan ini lahir dari para pemuda yang dengan semangat berapi–api mendesak Bung Karno dan Bung Hatta untuk berani tidak patuh pada penguasa jepang.

MERDEKA bukanlah kata mukjizat yang tetiba muncul, ada darah yang mengalir, pilu mengharukan dan juga ada kesebaran dan kegigihan. Begitulah anak muda di zaman itu bertekad untuk menerobos keadaan yang terjajah.

Lalu, apakah merdeka telah usai?, Mereka yang bertanya tentang nasibnya yang buruk akan terus bertanya tentang kata penuh makna itu. Sejarah menjadi ingatan, masa depan harus terus direngkuh. Kemerdekaan adalah sebuah proses yang terus menjadi mantra hidup bagi bangsa ini.

Disini, di Luwu Timur dengan berbagai keragaman agama dan suku dan golongan menggambarkan kehidupan berbhineka, walau berbeda tapi satu tujuan. Ditengah pergulatan politik ini, saya menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mencitpakan harmonisasi hidup dalam perbedaan, jika ada kritik, tentu harus dilihat sebagai upaya untuk membangun daerah ini, karena tidak ada kekuasaan mutlak.

Dari rumah pemenangan Ibas-Rio, kami menuliskan narasi ini untuk mendobrak kegagapan dan kegagalan yang lalu, menghimpun pemikiran dan kekuatan semua pihak, tapi bukan dengan cara yang buruk.
Gagasan konstruktif yang ideal akan menjadi warna politik yang memungkinkan semua orang akan hadir menjadi pelaku, karena anak muda adalah generasi yang diberikan tanggung jawab untuk menjamin keberadaan bangsa.

Sekali lagi, kemerdekaan adalah proses dan mungkin akan terus berulang dengan kondisi yang berbeda. Olehnya itu, peran strategis setiap orang akan menjadi pengusung makna kemerdekaan hidupnya dan negeri yang dicintainya.

News Feed