INFO INDONESIA
ekonomi Nasional

Benarkah, Bansos & Uang Tunai PPKM Darurat Untuk Warga Bandung telah Mulai Dibagikan?,,Kita Baca Dulu Beritanya,agar tidak Gagal Faham,Oke!!

Infoindonesianews.com – Senin, 19 Juli 2021.

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 108.457 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bansos disalurkan secara bertahap kepada mereka yang telah terdata di Dinas Sosial Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, di masa penerapan kebijakan PPKM Darurat ini, Pemkot Bandung telah menyiapkan beberapa program bansos. Di antaranya, Program Keluarga Harapan (PKH) yang bersumber dari APBN berupa bantuan beras yang akan diberikan kepada 44.840 PKM. Masing-masing PKM akan mendapat 10Kg beras.

Bansos dan uang tunai, Kemudian Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kota Bandung. Bantuan ini akan diberikan kepada 63.617 PKM. Masing-masing penerima akan mendapat uang tunai sebesar Rp500.000.

Kemarin setelah rapat koordinasi dengan Mensos (Tri Rismaharini), insyaallah Kota Bandung akan mendapat bantuan untuk 6.000 warga terdampak berupa beras 5Kg jenis beras premium,” ungkap wakil wali kota saat menghadiri launching penyaluran bantuan beras PPKM 2021 di Gudang Bulog Bandung, Jalan Gedebage, Minggu (18 Juli 2021).

Disalurkannya bansos PPKM, wakil wali kota berharap bisa meringankan beban warga yang terdampak akibat adanya kebijakan PPKM Darurat. Tetapi meski begitu, ia tidak menginginkan kebijakan PPKM Darurat terus berlanjut. Sebab Ia menilia, kebijakan tersebut memberi dampak sosial-ekonomi yang cukup besar bagi masyarakat.

Ia mengajak masyarakat terus kompak bersama pemerintah dalam memerangi wabah virus Covid-19. “Kita tidak menginginkan PPKM Darurat terus berlanjut, tapi ini adalah upaya pemerintah untuk bisa meringankan saudara kita yang terdampak,” harapnya.

“Dampak ekonomi dan sosial cukup tinggi, jadi sebetulnya harapan kita pandemi segera berakhir. Tapi pandemi berakhir itu kalau kita sama-sama. Bukan pemerintah aja tapi masyarakat sama-sama ikut,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, wakil wali kota didampingi Kepala Dinsos Kota Bandung, Tono Rusdiantono sempat membagikan bansos PKH secara langsung kepada warga Kelurahan Cimincrang di Kantor Kelurahan Cimincrang. “Untuk uang tunai insyaallah besok (Senin,19/7) mulai disalurkan oleh Pak Wali,” tuturnya,

Sementara itu, Kepala Kanwil Bulog Jawa Barat, Taufan Akib mengungkapkan, penyaluran bansos serentak dilakukan hari ini di seluruh wilayah kota dan kabupaten di Jawa Barat. Sebanyak 3,8 juta lebih penduduk Jabar akan menerima bantuan tersebut.

“Artinya membutuhkan beras 38.000 ton. Diharapkan Banpres melalui Kemensos ini dapat membantu teman-teman yang terdampak, dan bisa mencukupi kebutuhan pangan,” ungkapnya.

“Berasnya dengan kualitas medium, mudah-mudahan tidak mengecewakan,” tambahnya.

Narasumber Pewarta : Mulyadi Disposisi. Editor IINews : Liesna Ega.

Related posts

Arifin: Suatu Kebahagiaan Atas Suksesnya Pembagian Al Quran di Gunung Kidul DIY, Terima Kasih Kapolri

cr@redaksi redaksi

BANGKIT !! SEMANGAT !! BERJUANG !!Event’ Bandung Barat Triathlon’ untuk Dongkrak Wisata dan Ekonomi Kab.Bandung Barat

cr@redaksi redaksi

PANGDAM XVIII/KASUARI, KAPOLDA PAPUA BARAT DAN BUPATI PASTIKAN IBADAH PASKAH AMAN DI MANOKWARI

cr@redaksi redaksi