by

Bawa Bantuan ke Masamba, Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru Diterima Bupati Lutra

InfoIndonesiaNews-Barru, Pasca diterpa banjir bandang pada Senin 17 Juli 2020 lalu, Masamba Luwu Utara masih memerlukan waktu untuk menata dan merehabilitasi beberapa infrastruktur dan sarana prasarana agar kembali pulih seperti sedia kala.

Kondisi ini menjadi stimulan bagi berbagai elemen masyarakat baik regional maupun nasional termasuk oleh Pemerintah Kabupaten Barru yang kali ini bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hj. Hasnah Syam MARS dan jajaran pemerintah daerah termasuk Pengurus PGRI menuju Kota Kabupaten Luwu Utara tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Bupati Indah Putri menyambut rombongan Pemda Barru sekira pukul 9 pagi. Sabtu (22/8/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru yang bersama Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan MSi dan rombongan menyerahkan bantuan berupa Uang Tunai sebesar Lima puluh juta rupiah dan satu truk Sembako lengkap dengan Kompor Gas.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan ikatan persaudaraan” ujar Hasnah Syam yang diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dengan lugas menyampaikan salut dan bahagia atas perhatian pemerintah daerah dan masyarakat Barru. Pasalnya, Beliau secara langsung melihat kehadiran Barru sejak awal terjadinya musibah baik delegasi pemerintah daerah maupun komunitas serta elemen Masyarakat Barru yang secara langsung hadir di lapangan memberikan bantuan secara fisik maupun materil.

“Jarak, waktu tempuh itu tidak menjadi halangan untuk berbuat kebaikan, meskipun ditengah Pandemic Covid-19 yang memporak-porandakan semua sendi kehidupan termasuk ekonomi, Kami juga sadari, dengan kondisi ini, kita semua dicoba, kondisi yang juga sempit tapi Barru masih mau berbagi dengan saudaranya di Luwu Utara, Terima kasih” ujar Bupati Perempuan Pertama di Sulsel ini.

Ia beberapa kali mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterima bahkan dirinya tak sungkan menceritakan beberapa kisah tentang Kebaikan Barru di penanganan Bencana Banjir Masamba.

“Terima kasih atas segenap bantuan, perhatian, dan empati dari keluarga di Barru, Kami doakan ini jadi pembuka, pintu pintu rejeki, pintu pintu kebaikan, sehingga apa yang diniatkan, insya Allah diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala” tutup nya.

Hadir bersama rombongan adalah Wakil Ketua PGRI Provinsi, Ketua Dharma Wanita, Ketua PGRI Barru, Asisten Tiga Setda, Inspektur L, Kadis Pendidikan Barru, Kadis DPMD, Ka.Bappeda, Kasat Pol PP dan beberapa Anggota PGRI Kabupaten Barru.

( Irsam IINews-Humas)

News Feed