INFO INDONESIA
Berita LOKAL

Bangunan Tak Layak Pakai Di TK Negeri Pembina Towuti. Kadisdik :Itu Bukan Milik Pemda Tapi Warga.

INFOINDONESIANEWS.COM – Terkait salah satu bangunan yang berdiri didalam lokasi TK Negeri Pembina Kecamatan Towuti, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur La Besse angkat bicara.

Melalui pesan pribadi, La Besse menegaskan bahwa bangunan tersebut merupakan bekas bangunan sekolah swasta yang kebetulan berdampingan dengan TK pembina. “Bangunan tersebut sudah puluhan tahun tidak dipakai, jadi sekali lagi saya jelaskan bahwa gedung tersebut bukan gedung sekolah TK, hanya berdampingan dengan gedung TK,”tegasnya. Rabu (9/5)

La Besse menambahkam pihaknya bisa saja melakukan perbaikan atau meratakan bangunan yang sudah membahayakan tersebut. Namun kata dia, hal itu tak bisa dilakukan dikarenakan bangunan bukan milik warga tapi milik pihak lain dalam hal ini warga.

“Seandainya itu bangunan adalah milik pemda suda lama di eksekusi, tapi punya pihak lain jadi kami tidak bisa berbuat banyak,”cetusnya.

Sebelumnya diwartakan, Tamparan keras kembali ditujukan dunia pendidikan di Luwu Timur yang selama ini menjadi salah satu icon menuju Luwu Timur Terkemuka. Hal ini dibuktikan adanga Kondisi area Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Negeri pembina Kecamatan Towuti yang sangat memprihatinkan.

Dimana ada suatu gedung yang sudah hampir rubuh dan tidak terpakai lagi yang berada dalam area sekolah tersebut. “Ini sudah sangat berbahaya pak bagi keselamatan anak-anak kami karena mereka kadang belajar dan bermain main dibawa gedung tersebut,”terang salah satu orangtua murid. Rabu (9/5)

Parahnya lagi, persoalan ini sudah berulangkali orang tua murid sampaikan pengaduan terkait keselamatan anak mereka ke pihak sekolah tapi belum ada jawaban pasti.

“Sudah pernah disampaikan ke kepala sekolah namanya Saidah mengenai masalah ini tapi beliau mengatakan sementara diajukan ke dinas. tapi sampai sekarang belum ada realisasi. Kami juga berharap pemerintah ada perhatian khusus ke bangunan ini karena sudah sangat berbahaya bagi anak-anak kami,”bebernya.

(Andi Ade/Andi Zachril)

 

Related posts

Perempuan, tubuh dan perlawanan

info

KORAMIL 16/NUHA KODIM 1403/SWG.BERSAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN KARYA BAKTI PEMBERSIHAN SUNGAI UNTUK ANTISIPASI MUSIM PENGHUJAN

info

Polda NTB: Intimidasi Polisi di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Itu Salah Paham.

info

Leave a Comment