INFO INDONESIA
Nasional

Babinsa Mendampingi Pelaksanaan Suntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Sintoga

Infoindonesianews.com – Kamis,22 Juli 2021.

Padang Pariaman – Seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, yang setiap saat selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat atau Aparat Nagari demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi yang ikut mendampingi vaksinasi covid 19 dosis Pertama dan kedua kepada Warga kecamatan Sintoga yang dilaksanakan di Puskesmas Sintoga Kecamatan Sintoga Kab.Padang Pariaman Kamis (22/07/2021).

“Sesuai petunjuk Komando Atas, kami selaku Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung akan selalu aktif mendampingi proses pelaksanaan vaksinasi dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai,” kata Babinsa Sertu Yumahdi.

Diketahui, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara TNI dengan Aparatur pemerintahan setempat dan masyarakat, sehingga kedepan TNI lebih di percaya dan di cintai masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tak lupa Babinsa menekankan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pegawai yang melaksankan vaksinasi.

Sementara itu dr. Rezki sebagai petugas medis dalam vaksinasi tersebut mengatakan, Vaksinasi ini sudah masuk dosis kedua, dan sebelum dilakukan penyuntikan kita terlebih dahulu memeriksa kesehatan dan latar belakang riwayat kesehatan yang hendak disuntik.

“kami dari tim medis merasa bersyukur Atas kepedulian dari Babinsa setempat yang setia mendampingi kami dalam program vaksinasi ini, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar,” ungkap nya.

Narasumber Pewarta : Aad Tanjung IINews Sumbar . Editor IINews : Liesna Ega.

Related posts

Pesawat Udara TNI AL Laksanakan Misi Search and Rescue Pencarian Nelayan Tenggelam

cr@redaksi redaksi

Pangdam XII/Tpr Resmikan Pembangunan Renovasi Tugu Latsitarda IX AKABRI 1988

cr@redaksi redaksi

Cara Unik Polsek Kembangan Polres Metro Jkt – Brt , Selain Swab Gratis, Warga Kembangan di Hibur Kesenian Palang Pintu

cr@redaksi redaksi