Arus Balik Diprediksi Membludak, Chekpoint Diperketat.

oleh -35 views

INFOINDONESIANEWS.COM,Bandung- Kepalaa Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, mengatakan kepada seluruh petugas – petugas nya untuk” mewaspadai gelombang arus balik yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang telah melakukan mudik dini sebelum diterbitkan larangan mudik dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB),”ujar Hery.

Diperkirakan sejumlah masyarakat yang telah melakukan mudik dini secara nasional itu akan mencapai hingga 1,4 juta untuk itu, maka diperlukan kewaspadaan petugas Check Point dalam menghadapi arus balik ini,”ujarnya.

Dari bulan Maret 2020 telah terjadi mudik dini dengan periode panjang. Sebelum diberlakukan larangan mudik dan PSBB saja,ada sekitar 300 ribu pemudik ke Jawa Barat.

Berdasarkan diskusi dengan Kementerian Perhubungan diperkirakan ada 1,4 juta orang mudik,” ucap Hery saat dihubungi, Senin (25/05/2020).

Untuk periode arus balik biasanya akan lebih pendek waktunya dibanding arus mudik, yang di khawatirkan akan terjadi pergerakan kendaraan dalam waktu singkat dengan jumlah yang besar,belum ditambah, wilayah Jawa Barat adalah perlintasan utama jalur mudik.

Polemik“1,4 juta telah melakukan mudik, maka diperkirakan jumlah arus balik bakal lebih dari itu dan Kita mengharapkan itu semua terjadi, sebenarnya,dikarena kan melihat pandemik belum mereda, maka dari itu belum tentu memberi harapan pekerjaan baru bagi mereka”.ujar nya mengakhiri percakapan kami. (Liezna Ega/Ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.