Antusias..!! Warga Sabaka Mengikuti Giat Percepatan Vaksinasi .

oleh -39 views

Infoindonesianews.com | Eabu, 5 Januari 2022.

Polres Landak – Mempawah Hulu | Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi.Salah satunya yang ada di Desa sabaka dilakukan vaksinasi dari puskesmas Karangan. Selasa 4/1/2022.

Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Vaksinasi Personil Polsek Mempawah Hulu Bripka Iwan Hernanda hadir beserta 1 anggota turut serta melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi teraebut.

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin yang diselenggarakan oleh puskesmas Karangan dengan sasaran 200 dosis dengan jenis Moderna.

Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan serta TNI-Polri, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu SKM yang turun langsung dalam kegiatan vaksinsi didesa sabaka mengatakan Vaksinasi merupakan salah satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan dimaksimalkannya program vaksinasi untuk membentuk herd imunity. “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya

Terkait dengan itu Marta Menambahkan dan mengajak kepada warga seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama, dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.

“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Bripka Iwan Hernanda dalam kegiatan tersebut menyempatkan diri memberikan himbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam giat sehari hari yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna cegah dan memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Narasumber Penulis : Widi.
Editor Red : Liesna Ega 💻. Editor Red IiNews : Heryanto Ershi Landak.