Antisipasi Gangguan Kamtib, Karutan Pinrang Koordinasi dengan Kapolsek Mattiro Bulu

oleh -41 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 15 Desember 2021.

RUTAN PINRANG | Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Abd. Rahman Tampa menerima kunjungan dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mattiro Bulu, Iptu Yudi Harsono yang bertempat di Ruang Kerja Karutan, Rabu (15/12/2021).

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait peningkatan kewaspadaan jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 khususnya di Rutan Pinrang.

Kepala Rutan Pinrang, saat ditemui, menuturkan, jelang Nataru merupakan kondisi rawan bagi Lapas Rutan sehingga kami melakukan koordinasi dengan pihak Polsek setempat untuk memberikan backup keamanan.

“Akhir tahun adalah kondisi rawan, di media banyak kita lihat dan baca, pelarian Warga Binaan. Oleh karena itu, kami lakukan koordinasi dengan Kepolisian setempat agar sesering mungkin lakukan Patroli di Rutan Pinrang.” Tutur Karutan.

Sementara itu, di tempat terpisah, Anggota Tim Humas Rutan Pinrang, Anaruddin, juga lakukan koordinasi dengan salah satu rekan media untuk publikasi kegiatan-kegiatan positif di Rutan Pinrang, khususnya jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Rekan Media adalah mitra bagi Rutan Pinrang, kami butuh dukungan sekaligus pengawasan dari rekan-rekan media dalam hal publikasi kegiatan.” Tutup Anaruddin.

Narasumber Kontributor: Humas Rutan Pinrang Kementerian Hukum Dan HAM RI Ditjen Pemasyarakatan
Wahyu Trah Utomo

Narasumber Pewarta : Irsan. Editor Red : Liesna Ega.