by

Anggota DPRD LUTIM angkat bicara terkait Tumpahnya Batu Bara di Jalan Poros Malili. “di Duga Kelalaian terhadap SOP”.

Infoindonesianews.com.
SulSel, Luwu Timur. Sangat disayangkan terjadinya tumpahan Batubara di jl. Poros Malili – Sorowako (KM.5) Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah Kec. Malili yang diangkut dari Pelabuhan Balantang menuju Pabrik PT Vale Tbk di Plant Site Sorowako, Minggu (22/4/2018)

Menurut Andi Endy anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur mengatakan Kemungkinan terjadi kelalaian terhadap SOP (Standar Operasional Prosedur) oleh pihak operator trailer tersebut sehingga pintu bak terbuka dlm perjalanan.

Untuk melakukan pemastian, saya sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur untuk segera ke lokasi kejadian agar segera dilakukan pembersihan oleh pihak PT. Vale sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar terhadap masyarakat sekitar, terutama pengguna jalan poros Malili km 5.”ungkap Endy.

Sementara ini Pihak PT. Vale gerak cepat langsung terjun membersihkan tumpahan Batubara tersebut, agar pengguna jalan poros malili tidak terganngu akibat tumpahan batu bara.

Awak media kami sempat melakukan konfirmasi kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Luwu Timur yang di wakili oleh Nasir, ia mengatakan kami sedang di lokasi tumbahan batu bara guna melakukan cek, nanti kami segera sampaikan keterangannya setelah ini, “kata Nasir ke Infoindonesianew.com.
(AA-IL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed