by

Anggota Dewan Di Anggap Kepsek, Guru dan Penjaga Sekolah Kali Pertama Yang Jambangi SDN 185.

-Nasional-5 views

Infoindonesianews.com – Sabtu, 05 September 2020.

Bandung – Sekolah SDN 185,adalah Sekolah yang kali pertama ini dikunjungi oleh anggota Dewan DPRD Kota Bandung dengan begitu pemurah memberikan sumbangan perlengkapan selama pendidikan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) selama Pandemi covid-19 belum usai.

Perlengkapan PJJ tersebut seperti Hape dan uang kuota yang dianggap sebagai alat yang dibutuhkan.

Dalam paparan pidato H Erwin SE mengatakan, “Tujuan saya menjadi anggota dewan adalah untuk ibadah, supaya hidup saya lebih bermanfaat untuk masyarakat, dimana sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya dan fastabikul khairat, semangat berlomba-lomba dalam kebaikan,” jelasnya didepan guru, guru honorer, komite sekolah dan siswa beserta orangtua siswa di ruang kelas SDN 185 Babakansari, jalan Babakansari, Kiaracondong, Bandung, 5/9/2020.

Lanjut Erwin bahwa bantuan untuk PJJ ini murni dari saku pribadi dan inisiasi Saipul Huda dan Gus Ami yang juga secara bertahap mendirikan Sanggar Belajar Gerakan Bangkit Belajar di 300 RW akan dipasang Wifi Gratis, HP Guna Pakai dan relawan pembimbing serta hak anak yatim.

“Semua dilakukan untuk membantu pemerintah dan mendorong proses PJJ berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Erwin juga memberikan bantuan 2 juta rupiah untuk 18 guru honorer, 2 anak yatim masing-masing 500 ribu rupiah, kadeudeuh pada kepsek, penjaga dan komite sekolah selain bantuan pokok 9 hape plus uang kuota masing-masing 100 ribu rupiah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu proses PJJ juga meringankan beban di masa pandemi covid-19,” katanya.

“Jika ada permasalahan kami pun siap membantu dengan melaporkan permasalahan pada tim advokasi yang disediakan di rumah,” tambah Erwin.

Sementara itu, Kepsek SDN 185, Elly sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Bandung ini.

“Terus terang kami bangga apa yang dilakukan pak H Erwin SE ini yang tanpa pamrih dengan uangnya sendiri berbagi bantuan, yang tentunya tidak sebanding dengan gajinya sebagai dewan jika dihitung-hitung,” ungkapnya.

Elly mengatakan bahwa H Erwin SE nampak ingin berbagi tulus dan ikhlas menggunakan kelebihan uang dari hasil usahnya.

“Maka saya, atas nama yang hadir dan penerima bantuan pasti ikhlas dan tulus juga mendoakan beliau agar sehat dan dimudahkan rezeki juga harapannya,” harapannya.

“Insyaallah Allah SWT memberikan jalan terbaik untuk H Erwin,” doanya.

Acara tersebut, dilanjutkan dengan tanya jawab.

Narasumber : Red. Pewarta : Iwnaruna Mtv. Editor : Liesna Ega Kabiro IInews.

(Red.)

News Feed